Jangan Asal Beli Test Pack

By Ipoel , Jumat, 10 April 2015 | 02:28 WIB
Jangan Asal Beli Test Pack (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Mulai merasakan tanda-tanda awal kehamilan?  Mulai berpikir bahwa Anda sedang hamil? Akhir rasa penasaran Anda dengan pergi ke apotek untuk segera membeli test pack. Meski begitu, jangan asal beli test pack. Salah-salah hasilnya bisa kurang akurat mendeteksi kehamilan. Jangan asal murah, tapi lihat juga kualitasnya.

Berikut beberapa kiat untuk memilih test pack terbaik untuk Anda:

Tes reguler atau digital.

Pertama putuskan versi mana yang akan digunakan, apakah Anda akan memilih test pack versi analog atau digital. Kedua tipe ini sama-sama bisa memberikan hasil yang akurat, tapi perbedaan mereka terletak pada cara Anda membaca hasil tes saja kelak.

Pada versi digital, hasil akan keluar secara harafiah apakah Anda hamil apa tidak. Seperti kata ‘ pregnant’ atau ‘not pregnant’. Sedangkan pada versi reguler, Anda harus membaca garis yang muncul terlebih dulu untuk mengetahui status kehamilan Anda.

Yang suka menjadi kendala dalam tes kehamilan reguler, garis yang muncul kadang tidak terang alias buram. Sehingga sering membuat orang yang menggunakannya salah dalam membaca hasil tes tersebut, dan akhirnya harus ke dokter untuk memastikannya kembali. Tapi tets pack reguler harganya jaug lebih murah ketimbang yang versi digital.

Merek atau generik.

Kebanyakan kita memang akan merasa nyaman dan yakin jika sudah menggunakan test pack yang bermerek.  Tapi kini, versi generik pun juga sudah terbukti memiliki akurasi yang sama baiknya seperti test pack bermerek.  Dengan catatan Anda melakukan tes kehamilan tujuh hari setelah Anda terlambat haid.

Intinya, Anda bisa menghemat uang dengan mau menunggu beberapa hari dan menggunakan test pack versi generik. Namun, jika Anda tidak sabar menantikan kabar baik itu test pack bermerek bisa menjadi pilihan.