Makanan Sehat Untuk Janin

By Ipoel , Rabu, 18 Maret 2015 | 10:14 WIB
Makanan Sehat Untuk Janin (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com- Menjalani kehamilan bukanlah perjalanan mudah. Tak hanya harus menjaga pola hidup secara keseluruhan, para calon ibu juga dituntut untuk bisa menjaga pola makan. Sebab apa yang Anda makan dan lakukan akan berdampak langsung pada bayi yang dikandung. Artinya, mama harus mengonsumsi makanan sehat untuk janin

Ingin memiliki bayi yang sehat dan tubuh prima selama masa kehamilan? Coba konsumsi makanan sehat untuk janin di bawah ini:

Telur.

Bentuk kecil dengan khasiat yang besar. Itulah telur. Tak hanya mengandung banyak vitamin dan mineral, telur juga mengandung protein yang dibutuhkan menjaga jaringan otot dan pertumbuhan bayi. Telur kaya akan kolin yang bermanfaat dalam pertumbuhan bayi dan kesehatan otak mereka. 

Meski mengandung kolesterol, tapi telur memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah. Jika Anda tak memiliki masalah kolesterol, Anda bisa menyantap 1-2 butir sehari.

Yogurt.

Agar perkembangan tulang si kecil berjalan dengan baik, maka para ibu hamil dihimbau untuk memenuhi sekitar 1000 mh kalsium per harinya. Dan yogurt merupakan asupan kaya kalsium dan vitamin D yang rendah lemak. Nikmati yogurt sebagai makanan penutup atau camilan.

Kacang almond.

Ingin ASI lancar? Masukkan kacang ini dalam menu camilan Anda sehari-hari. Kacang almond dipercaya bisa membantu tubuh dalam memproduksi susu. Nikmati kacang almond secara utuh sebagai camilan, atau sebagai campuran dalam makanan Anda.

Salmon.

Selain kaya akan protein, ikan salmon juga mengandung Omega-3 yang baik bagi perkembangan otak si kecil. Tak hanya itu saja, salmon memiliki jumlah merkuri yang rendah. Mengonsumsi ikan dengan kandungan merkuri tinggi dapat berbahaya dalam perkembangan sistem saraf bayi. Tapi mengonsumsi ikan salmon juga harus dibatasi, yaitu 12 ons per minggunya. (AA)

Mama, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat untuk janin di atas ya.