Nyaman Berkendara Naik Mobil

By Santi Hartono, Selasa, 2 Juni 2015 | 09:00 WIB
Nyaman Berkendara Naik Mobil (Santi Hartono)

Tabloid-nakita.com – Duduk di mana pun dalam waktu lama saat hamil dapat membuat kaki dan pergelangan kaki Mama bengkak dan kram. Jika Mama harus bepergian dengan menggunakan mobil dan harus menempuh perjalanan yang panjang, lakukanlah sejumlah tips agar ibu hamil tetap nyaman saat melakukan perjalanan dengan mobil berikut.

                Pertama-tama, siapkan sedikit perangkat kehamilan yang mudah dibawa di dalam mobil:

Kedua, adalah memastikan aliran darah tetap lancar dengan beristirahat setidaknya setiap sembilan puluh menit. (Mama mungkin butuh berhenti lebih sering daripada itu jika merasa harus buang air kecil.) Menepilah di area peristirahatan untuk berjalan-jalan santai dan melakukan sejumlah peregangan sederhana.    

Jika Mama menjadi penumpang, gunakan sepatu yang nyaman yang bisa Mama lepas dengan mudah, seperti sandal jepit atau slipper. Buat tempat duduk Mama nyaman (dengan tetap menggunakan sabuk pengaman), dan cobalah untuk melakukan olahraga ringan berikut: Regangkan kaki Mama, dengan tumit terlebih dulu, dan secara perlahan jauhkan dan tarik kaki Mama untuk meregangkan otot-otot betis dan melancarkan aliran darah. Setelah itu putar pergelangan kaki dan gerak-gerakkan ibu jari kaki Mama.

Yang terakhir, dan terpenting, pastikan Mama meminum cukup air putih secara teratur agar Mama terhindar dari dehidrasi dan mengecilkan peluang Mama menderita pembekuan darah di bagian kaki.

Demikian tips agar ibu hamil tetap nyaman saat melakukan perjalanan dengan mobil. Selamat mencoba dan selamat berjalan-jalan dengan nyaman.