Busana Mama Baru (2)

By Santi Hartono, Rabu, 26 November 2014 | 08:30 WIB
Busana Mama Baru (2) (Santi Hartono)

Tabloid-Nakita.com – Memilih baju yang tepat beserta aksesorisnya adalah dua tips gaya busana mama baru yang sudah dibahas di artikel sebelumnya. Di artikel ini kami akan memandu Mama memilih jenis pakaian yang tidak hanya akan membuat Mama merasa nyaman, tapi juga cantik dan menarik.

Saat tidak punya banyak waktu untuk pilah-pilih baju, Mama yang baru melahirkan akan merasa sangat nyaman dengan pakaian kasual. Pakaian kasual dapat diaplikasikan ke banyak gaya dan juga kondisi. Salah satunya adalah celana training—dengan pinggang yang elastis—yang terbuat dari kain mengilap seperti katun kasmir. Atau cobalah sepasang celana capri, celana gaucho, atau celana yoga yang bisa dipadupadankan dengan kaos oblong yang imut. Pilihlah kaos berwarna cerah dengan bentuk leher yang simpel. Penelitian menunjukkan bahwa warna dapat memberikan pengaruh positif ke suasana hati Mama, dan merupakan cara yang bagus untuk mencerahkan semua pakaian. Jangan takut dengan warna-warna mencolok—tidak ada salahnya mencoba atasan dengan warna kuning atau pun merah terang.   

     Jika Mama ingin menikmati malam di keramaian, pasangkan kaos oblong dengan celana kain berwarna hitam (atau warna lain yang akan membuat Mama tampak lebih langsing) dengan beberapa perhiasan yang imut. Atau Mama juga bisa mencoba gaun hitam klasik—model wrap-style cenderung melangsingkan semua tipe bentuk tubuh. Mama juga bisa memasangkan blus wrap-around dengan celana gaucho atau rok model A (yang akan menjauhkan perhatian dari perut Mama) serta sepatu berhak yang tampak feminim.

    Jika Mama tengah berusaha menemukan pakaian yang memudahkan Mama menyusui si kecil tanpa ketahuan, Mama tengah beruntung. Atasan ataupun kamisol yang dirancang untuk ibu menyusui telah hadir dengan banyak model dan warna, dan cocok dengan semua ukuran kantong. Carilah kaos dengan risleting, kancing, atau perekat yang mudah dibuka. Gaun model wrap style, yang telah disebutkan di atas, juga akan memudahkan Mama dalam menyusui bayi Mama. Tips busana mama baru yang terakhir, dan juga terpenting, adalah selalu menyiapkan satu-dua bra menyusui yang akan memudahkan Mama memberikan ASI kepada si kecil kapan saja, di mana saja.