Busana Mama Baru (1)

By Santi Hartono, Rabu, 26 November 2014 | 08:00 WIB
Busana Mama Baru (1) (Santi Hartono)

Tabloid-Nakita.com – Setelah si kecil lahir, semua perhatian akan tertuju kepadanya. Dan Mama boleh tenang-tenang saja dengan pakaian yang seadanya, tatanan rambut yang acak-acakan, dan wajah yang lesu karena kurang beristirahat: maklum baru jadi Mama. Tapi, sampai kapan, ya? Jika Mama merasa tidak ada waktu untuk mempersiapkan penampilan sebaik sebelumnya, kami akan memberikan sejumlah tips busana mama baru agar Mama tidak hanya akan merasa baik tapi juga tetap terlihat cantik.  

         Yang pertama dari tips busana mama baru adalah jangan habiskan banyak waktu atau pun banyak uang untuk belanja baju pasca melahirkan. Yang Mama butuhkan hanyalah sejumlah baju yang membuat Mama merasa nyaman dan beberapa aksesoris cantik—seperti bros, scarf, dan perhiasan funky—saat Mama ingin terlihat rapi. Dengan pilihan yang cermat, Mama tetap dapat terlihat dinamis saat mengasuh si kecil: pakaian yang membantu Mama menyusui dengan mudah, merasa nyaman meski bobot Mama belum kembali seperti semula, dan menghindari dry cleaner.

      Pada bulan-bulan pertama setelah melahirkan, Mama mungkin akan merasa paling nyaman dengan baju hamil yang Mama gunakan saat kandungan Mama berumur empat atau lima bulan. Mama juga bisa memasangkan celana panjang, celana pendek, dan rok yang dilengkapi tali atau karet di bagian pingang, dengan atasan atau kaos oblong longgar. Pilihan nyaman lainnya adalah daster-daster batik cantik yang akan membuat Mama merasa nyaman dengan bentuk tubuh Mama.  

      Tips busana mama baru selanjutnya adalah, saat berbelanja untuk baju-baju pasca melahirkan, hindari pakaian yang terbuat dari kain yang butuh perlakuan khusus, seperti sutra atau rayon, dan tinggalkan baju-baju yang harus dicuci dengan tangan. Dengan adanya bayi baru lahir, Mama membutuhkan pakaian yang awet, elastis, tidak mudah berkerut, nyaman, dan yang terpenting, gampang dicuci. Jika Mama menemukan baju yang benar-benar Mama suka, belilah dengan dua warna berbeda.

      Masih ada tips-tips lain dari tips busana mama baru di artikel selanjutnya. Ikuti terus, ya.