Make-Up Calon Mama Baru

By Santi Hartono, Minggu, 7 Juni 2015 | 10:00 WIB
Make-Up Calon Mama Baru (Santi Hartono)

Tabloid-Nakita.com – Jika sebelumnya, Mama membutuhkan setidaknya 20 menit untuk membuat wajah tampak sempurna, sekarang Mama mungkin sudah menyadari bahwa waktu dua menit saja sudah sangat berharga. Jika tidak pernah memimpikan pergi ke luar rumah dengan wajah polos tanpa make-up, ikuti tips mengenakan make-up calon mama baru berikut ini.

Yang pertama, hematlah waktu dengan memilih produk kosmetik yang sangat mudah diaplikasikan. Untuk menutupi, menjaga kelembaban, dan melindungi wajah dari sinar Matahari pilihlah tinted moisturizer dengan SPF 15, atau lebih tinggi, ketimbang foundation yang lebih tebal. Mama dapat memakainya dalam sekejap mata, dan tidak perlu merasa cemas jika, karena terburu-buru, Mama melewatkan satu titik atau tidak mencampurnya dengan baik. (Jika Mama membutuhkan penutup ekstra untuk menyembunyikan mata panda, gunakan concealer di bawah mata Mama.) 

      Tips make-up calon mama baru kedua adalah gunakan beberapa warna. Warna peach yang lembut cocok untuk hampir semua jenis warna kulit dan bisa dioleskan dengan ringan di bagian pipi dan kelopak mata. Untuk tampilan yang lebih hangat, Mama bisa menggunakan bronzer (sejenis bedak berwarna tembaga dengan kilau keemasan) kompak, tapi gunakan dengan ringan agar hiasan Mama tampak rata. Kuas yang bisa digunakan di bibir, pipi, dan kelopak mata adalah alat yang sangat membantu dan praktis untuk dibawa ke mana-mana.

      Tips make-up calon mama baru ketiga: pilihlah lipstik yang tahan lama atau yang mengilap. Mama akan mendapatkan warna dan kelembaban yang diinginkan tanpa penggunaan yang njelimet. Oleskan saja dan Mama sudah siap—dan tidak akan menempel saat Mama mencium bayi Mama. Saran dari para ahli: jika Mama hanya punya sedikit waktu untuk melakukan satu hal, oleskanlah lipstik di bibir Mama—lipstik dapat secara cepat mencerahkan seluruh wajah Mama. 

      Selamat mencoba.