Makna Mimpi Menjelang Hari Persalinan (2)

By Santi Hartono, Jumat, 17 Oktober 2014 | 13:00 WIB
Makna Mimpi Menjelang Hari Persalinan (2) (Santi Hartono)

Tabloid-Nakita.com – Mimpi terkadang memaksa Ibu melewati terowongan atau pun perjalanan berat menuju negeri asing. Tafsirannya, Ibu tengah enggan. Keengganan menghadapi hal yang belum diketahui ada kalanya muncul dalam makna mimpi menjelang hari persalinan. Selain rasa enggan, rasa apa lagi yang dicerminkan mimpi wanita hamil? Ini dia:  

        Terdapat banyak simbol dalam mimpi Sonia, tapi poin utamanya adalah sensasi kebahagiaan pasca melewati proses persalinan dan permainan yang rumit. Sonia menjelaskan bahwa dia menyukai sepakbola dan tahu banyak soal itu. Bisbol menurutnya membosankan; dibutuhkan waktu lama sebelum hal yang menarik terjadi. Dalam mimpi Sonia, terdapat campuran antara kedua olahraga tersebut, sesuatu yang menarik tapi diperlukan rentang waktu yang lama sebelum timbul aksi—seperti halnya kehamilan. Bola dalam permainan mungkin mewakili janin, yang gerakannya akan memastikan hasil akhir dari “permainan menunggu”. Setelah hamil selama sembilan bulan, lewat mimpi, Sonia memperlihatkan harapannya akan kehadiran si kecil dan kegembiraan yang dia nantikan. Dalam mimpi permainan belum berakhir, dan hasilnya masih belum diketahui.

                 Makna mimpi menjelang hari persalinan bisa berwujud mimpi indah yang membuat Ibu merasa tenang dan yakin. Tapi tidak demikian jika yang datang mimpi buruk, seperti yang akan kita bahas di artikel berikut.