Makna Mimpi Ibu Hamil di Trimester Kedua (2)

By Santi Hartono, Jumat, 21 Agustus 2015 | 10:30 WIB
Makna Mimpi Ibu Hamil di Trimester Kedua (2) (Santi Hartono)

Tabloid-Nakita.com – Selain rasa penasaran akan hubungan antara Ibu dan bayi, masih ada makna mimpi ibu hamil di trimester kedua. Ini dia:•    Cemas akan penampilan“Selama berminggu-minggu, saya memimpikan mantan pacar saya. Mimpi yang liar dan sensual. Saya bermimpi kalau kami jalan bersama lagi, dan kami berciuman, bercumbu, dan akhirnya berhubungan badan—dengan penuh gairah. Saat terbangun, saya berkhayal tentang memiliki dia kembali dan ingin dia menjumpai saya dengan seorang anak. Apa yang sebenarnya terjadi?”—Veronika, saat hamil enam bulan. 

Mimpi erotis adalah jenis mimpi calon Ibu yang cenderung paling sering muncul, dari trimester kedua dan akan lebih sering lagi di tiga bulan terakhir kehamilan. Penyebab hadirnya mimpi erotis tentunya bervariasi, tergantung pada masing-masing ibu. Meski demikian, yang dianggap sebagai penyebab umum adalah kekhawatiran para calon Ibu akan bentuk tubuh yang terus berubah tanpa bisa dikendalikan dan kaitannya dengan kehidupan seksual mereka.

Saat tubuh Ibu semakin berisi, hubungan badan akan menjadi semakin canggung untuk dilakukan, terutama di bulan-bulan terakhir kehamilan. Karena itulah mungkin Ibu tidak bisa melakukan hubungan badan seintens sebelum hamil, dan akibatnya Ibu melakukan kompensasinya lewat mimpi. 

Lebih jauh lagi, di atas ketidakpercayaan diri akan bentuk fisik yang berubah, ibu hamil seringnya juga merasa tidak lagi memiliki daya tarik di mata pria. Ketika terpaksa mencengkeram lengan kursi agar bisa bangkit atau duduk sendiri, atau memiliki sepasang kaki yang bengkak, Ibu akan merasa sulit untuk bergerak dan tidak berdaya. 

Mimpi erotis saat hamil hanya menawarkan penghiburan yang menyamankan. Jika saat hamil Ibu mengalami mimpi erotis yang sangat liar sekali pun, jangan langsung khawatir ya, Ma. Yang perlu dicatat dan diingat dalam pikiran dan hati adalah: “Ketahuilah bahwa, meski hamil, Ibu tetaplah seksi, memikat, dan dicintai.”

    Masih ada satu lagi tafsiran makna  mimpi ibu hamil di trimester kedua. Dan kali ini ada kaitannya dengan Suami. Baca terus, ya.