4 Cara Memanjakan Diri Saat Hamil (2)

By Ipoel , Senin, 18 Mei 2015 | 11:00 WIB
4 Cara Memanjakan Diri Saat Hamil (2) (Ipoel )

TabloidNakita.com – Me time! Itulah yang terkadang dibutuhkan ibu hamil untuk melepaskan ketegangan dan keletihan. Jika Mama merasa tidak memiliki banyak waktu luang, mengapa tidak mencoba empat dari 8 cara untuk memanjakan diri saat hamil berikut, yang tidak hanya simpel tapi juga efektif.   

Baju Lucu…

Apakah selama kehamilan Mama hanya memakai celana training dan kemeja santai pasangan (dengan beberapa kancing di bagian bawah dibiarkan terbuka)? Kedua pakaian itu mungkin memang nyaman, tapi tidak akan membantu Mama memancarkan aura bidadari dalam diri Mama. Come on Memanjakan diri saat hamil adalah hak Mama. Cobalah celana jeans atau legging hamil berkualitas tinggi dan sweater dari katun super lembut atau kashmir yang terasa (dan terlihat) nyaman. Satu hal lagi: tukar daster Mama dengan gaun tidur baru yang cantik—Mama dan pasangan akan merasa senang karena Mama telah melakukannya.

…dan Aksesoris Manis

Begini caranya: Belilah sedikit baju hamil berkualitas tinggi dan pakailah mereka sampai persalinan sehingga Mama memiliki banyak uang lebih untuk memborong benda-benda yang bisa dipakai setelah si kecil lahir. Lalu pakailah bermacam-macam aksesoris sehingga sepertinya Mama memiliki banyak baju baru. Aksesoris yang bisa menjadi pilihan misalnya statement necklace, bangles di sekujur lengan, dan tentunya tas tangan baru yang cantik. Ini cara memanjakan diri saat hamil yang menyenangkan.

Membaca fiksi, bukan fakta

Seperti calon ibu yang lain, Mama tentunya ingin mengumpulkan semua info tentang kehamilan dan persalinan sebanyak mungkin. Tapi sebaiknya jangan menghabiskan semua waktu luang Mama hanya untuk menekuni buku-buku dan blog kehamilan. Cobalah untuk lebih bersantai. Mengapa tidak mengambil novel, tabloid, atau majalah yang ringan. Apa pun genre yang Mama gemari: detektif, roman, atau komedi, yang penting Mama sungguh-sungguh bersantai dan melepaskan ketegangan barang sekejap.

Kencan

Para ibu yang pernah hamil akan mengatakan: Setelah si kecil lahir, Mama akan susah pergi berkencan. Jadi mengapa tidak menggunakan kesempatan yang ada untuk melakukannya—ajak pasangan Mama untuk berkencan dengan menonton di bioskop dan/atau makan malam. (Saran: Mama mungkin butuh tidur siang sebelumnya jika berencana terus terjaga saat melakukan keduanya!) Memanjakan diri saat hamil berarti juga dapat memberi perhatian pada pasangan. 

Demikian empat dari 8 cara untuk memanjakan diri saat hamil yang bisa Mama coba. Empat cara sebelumnya bisa Mama lihat di sini . Ingat, yang terpenting adalah tidak merasa bersalah saat melakukannya. Karena semua wanita butuh waktu untuk memanjakan diri, tidak terkecuali mereka yang tengah menanti si buah hati.