Diceraikan Suami dan Diusir dari Kontrakan, Seorang Ibu Jadi Pengemudi Gojek

By Ajeng , Rabu, 25 November 2015 | 01:24 WIB
Diceraikan Suami dan Diusir dari Kontrakan, Seorang Ibu Jadi Pengemudi Gojek (Ajeng )

Tabloid-nakita.com - Baru-baru ini pengguna media sosial sedang dihebohkan oleh posting-an soal pengemudi Go-jek wanita yang menerima penumpang sambil membawa anaknya.  Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh pengguna media sosial Path bernama Fitri.

Dalam postingannya tersebut ia mengaku kaget dan tak tega ketika mengetahui bahwa Gojek yang dipesannya merupakan seorang ibu yang membawa balitanya.

"Pertama kali pesen gojek, drivernya cewe dan ..... bawa anak! Pertamanya serem sih, tapi karna dia mohon jangan di cancel ordernya, jadi gue nawarin diri jadi drivernya dong, that's the last I can do for her."

"Dia baru seminggu jadi driver gojek karnea dia baru dicereiin suaminya, dan diusri adri kontrakan pula. Sekarang tinggalnya di musholla sekitaram Beji, Depok," tulis Fitri.

Wiwin saat ditemui di Depok, memaparkan bahwa ia tak menyangka ada salah seorang penumpang yang memotret dirinya dan Alwi lalu mengunggahnya di media sosial.

Baca : Hati-hati di Minimarket. Belanja hanya Rp206.350 tapi didebet Rp434.149

Setiap menerima penumpang, Wiwin memohon kepada penumpang untuk memaklumi kondisinya.

Wiwin mengaku sudah tiga bulan ini menjadi driver Go-jek. Ia terpaksa membawa Alwi karena ketidakmampuannya membayar orang untuk menjaga Alwi.

"Saya selalu mohon-mohon tiap ketemu customer. Saya bilang maaf saya bawa bayi, minta tolong jangan diaduin ya," ujar Wiwin yang mengenakan jilbab biru sambil menggendong Alwi.

Baca : Teliti saat beli jajanan anak. Duh, ada ulat di dalam minuman kemasan bersegel

Dia bersyukur penumpang banyak yang memaklumi kondisi dirinya.  Sudah beberapa hari ini Wiwin tidak memiliki tempat tinggal. Dia terpaksa tidur berpindah-pindah memanfaatkan halaman masjid dan mushala ketika malam tiba.  Namun, dia tidak juga bisa beristirahat. Kekhawatiran akan kondisi Alwi membuat Wiwin selalu terjaga untuk menjaga anaknya.  Sambil menjaga anaknya yang tertidur, Wiwin menghabiskan waktu dengan mengaji dan shalat subuh ketika waktunya tiba.  "Perjuangan saya dan Alwi berat. Namun, saya tahu Allah pasti beri kekuatan untuk Alwi. Yang pasti, saya dan Alwi kelaparan dan tidur di masjid ini ada alasannya. Kenapa saya terpaksa bawa Alwi ngojek juga ada alasannya," ujar Wiwin.

 Baca : Seorang anak di Palembang hampir jadi korban penculikan karena ibunya update dan posting kegiatan anaknya

Sumber: Tribunnews dan Kompas.com