Kenali Proses Belajar Bayi

By Puri, Kamis, 26 November 2015 | 23:00 WIB
Kenali Proses Belajar Bayi (Puri)

Tabloid-Nakita.com - Setiap orangtua ingin anaknya tumbuh sehat dan cerdas. Oleh karena itu, Mama dan Papa akan melakukan yang terbaik, bahkan saat si kecil masih berada di dalam kandungan. Mama dan Papa pun juga ingin terus mengetahui setiap perubahan yang terjadi pada si kecil. Nah, kenali proses belajar bayi berikut ini.Proses perkembangan otak bayi sudah di mulai sejak ia masih berada di dalam kandungan. Sang buah hati sudah dapat mengingat apa yang ia dengar. Bahkan, saat Mama berbicara atau bernyanyi dapat melatih kemampuan bahasa si kecil. Oleh karena itu, Mama disarankan untuk selalu melayangkan kalimat yang positif.

Baca: Begini Caranya Membuat Bayi Tersenyum

Nah, kenali proses belajar bayi berikut:1. Di awal kehidupannya, bayi mulai belajar mengenali suara, wajah dan juga sentuhan Mama. Ia akan terus belajar hingga ia mulai merasa nyaman dengan keberadaannya serta orang-orang yang ada di sekelilingnya. Tak hanya itu, bayi juga akan mulai memberikan respon kepada Mama yang disertai dengan senyuman yang menggemaskan.2. Si kecil akan lebih banyak terjaga serta ingin banyak tahu mengenai orangtuanya dan juga benda-benda yang ia lihat. Disamping itu, ia juga akan mulai belajar berbicara dan juga merangkak. Kondisi tersebut biasanya dilakukan bayi saat ia sudah mulai merasa nyaman dengan kehidupannya.

Baca: Ini Fakta Medis Mengapa Bau Bayi Begitu Harum Menggoda

3. Saat si kecil sudah berusia empat hingga enam bulan. Ia sudah dapat mulai mengoceh walaupun hanya dengan kata-kata yang sederhana, seperti ooh, aah. Setelah itu ia baru mulai menggabungkan dua kata, seperti da da, ba ba.4. Si kecil akan terus belajar merangkak hingga ia akhirnya dapat berjalan. Perlu Mama ketahui, merangkak nyatanya juga mampu membantu bayi untuk menguatkan otot-ototnya agar ia dapat berjalan dan bergerak sendiri.5. Saat merangkak bayi juga akan mulai untuk menyeimbangkan dirinya dengan tangan serta lututnya. Setelah itu ia akan mulai bergerak ke depan dan ke belakang dengan mendorong tubuhnya menggunakan lutut.

Baca: Padahal Mitos, Pantangan Makan di Masa Nifas ini Masih Dipercaya Mama

Memantau terus perkembangan si kecil adalah hal penting yang harus Mama dan Papa lakukan, agar jika terjadi masalah pada si kecil dapat segera diatasi dengan tepat.

Sumber: KidsHealth.org