Heboh! Ibu Susui Anak serta Teman Anaknya Sekaligus

By Ipoel , Rabu, 12 Agustus 2015 | 08:00 WIB
Heboh! Ibu Susui Anak serta Teman Anaknya Sekaligus (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Dunia maya dibuat heboh beberapa waktu lalu. Betapa tidak, ibu menyusui anak serta teman anaknya sekaligus, lalu memposting foto tersebut di sosial media. Kehebohan dimulai karena selain ada komentar positif, muncul juga komentar negatif.

Adalah Jessica Anne Colleti (26) yang melakukannya. Dalam perayaan hari menyusui dunia beberapa pekan lalu, ia membuat sensasi dengan memposting foto ia sedang menyusui anaknya di laman facebook, yaitu Lucians (16 bulan) dan teman anaknya Mateo (18 bulan). Dalam lamannya ia berkata, "Selamat Bulan Menyusui Dunia. Anakku yang di sebelah kanan berusia 16 bulan sedangkan temannya berusia 18 bulan," ungkapnya seperti dilansir dailymail.co.uk.

Lebih lanjut di blog pribadinya yang bernama Mama Bean Unconditional Attachment, Jessica bercerita panjang lebar bagaimana tentang pengalamannya menyusui. Ia mengatakan, ia bukan sosok baru dalam kehidupan si kecil Mateo. Ibunya, Charlie (25) adalah teman baiknya. Lebih jauh lagi, ia sudah mengasuh anak tersebut sudah lama, yaitu hampir setahun lebih. Artinya, ia sudah menyusui Mateo sejak ia berusia 5 bulan.

"Ini ibarat saudara sepersusuan (sibling milk). Dengan berbagi, mereka memiliki ikatan batin khusus," ungkapnya. Blog dan laman facebooknya pun banjir kiriman komentar.

Sebagian memberikan dukungan pada Colleti. "Anda tidak sendirian. Ibuku juga pernah melakukan hal yang sama pada keponakannya. Kami mendukungmu."

"Wow, sangat inspiratif. Meski banyak yang menyerangmu, teruslah lakukan. Ibuku juga menyusu dari ibu lain karena  nenekku sibuk bekerja. Imunitas dari ASI bisa dinikmati oleh siapa pun, tidak hanya untuk bayi kandungnya sendiri."

Meski begitu. Tidak sedikit komentar negatif yang muncul, bahkan sebagian datang dari Papa. "Tidak ada gunanya menyusui anak sebesar itu. Lagipula sangat aneh mempublikasikan hal ini di depan publik."

"Mengapa tidak diperas, lalu diberikan kepada teman anakmu itu. Mengapa harus disusui langsung."

"Setiap ibu bisa menyusui anaknya. Kalau dia sibuk, dia bisa memerah ASI-nya, lalu diberikan kepada sang bayi, bukan malah meminta orang lain menyusui anaknya. Kecuali untuk urusan darurat."

Di sisi lain teman Conetti yang juga Mama dari Mateo sangat mendukung perilaku itu. "Dia adalah ibu terbaik yang pernah saya kenal. Saya tidak pernah mempercayai orang lain selain dirinya untuk menjaga anakku," ungkap Charlie.