5 Inspirasi Kamar Bayi Cantik

By Ipoel , Sabtu, 9 Januari 2016 | 06:45 WIB
5 Inspirasi Kamar Bayi Cantik (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Keriuhan merawat si kecil untuk pertama kali memang sering membuat para ibu baru kewalahan. Apalagi jika Anda harus merawat si bayi seorang diri. Mulai dari memandikan, menyusui, mencuci baju, hingga melakukan kerjaan rumah tangga. Karena alasan itu juga maka tak jarang rumah, terutama kamar si kecil, menjadi berantakan tak karuan, seperti handuk mandi tercantel di kursi, perlengkapan mandi berantakan, selimut dan baju belum dilipat rapi. Dan situasi ini bisa membuat Anda semakin stres dan lelah.

Lalu, bagaimana cara untuk menjaga kebersihan dan kerapian kamar bayi seperti layak pertama kali Anda pulang dari rumah sakit? Ikuti 5 inspirasi agar kamar bayi tampil cantik:

Trik #1 Belilah furnitur dengan tempat penyimpanan yang bersahabat.

Ketimbang membeli furnitur perlengkapan bayi satu per satu, lebih baik carilah furnitur yang memiliki fungsi ganda. Selain hemat ruang, perlengkapan ini juga akan membuat aktivitas Anda merawat si kecil lebih praktis dan mudah. Contoh, belilah boks bayi dengan laci di bawahnya atau seprai berenda yang memiliki kantung. Di tempat-tempat inilah Anda bisa naruh perlengkapan yang sering digunakan, seperti handuk dan popok.  Dengan menyediakan perlengkapan bayi yang mudah dijangkau, kesempatan Anda untuk ‘memberantakkan’ nya pun semakin jarang.

 

 

5 Inspirasi Kamar Bayi Cantik

 

Bahan: toyrus.com

 

Trik #2 Maksimalkan penggunaan lemari.

Karena baju-baju bayi berukuran pendek, maka biasanya banyak ruang kosong yang ‘terbuang’ di dalam lemari. Coba manfaatkan itu dengan cerdas. Misalnya buatlah lemari gantung dua saf atas bawah, sehingga ini bisa menyimpan lebih banyak baju di dalam lemari. Atau Anda juga bisa menggunakan sekat lemari untuk menciptakan rak-rak fleksibel baru di dalamnya.

 

5 Inspirasi Kamar Bayi Cantik