Pengobatan Alami Redakan Pilek Pada Bayi

By Ipoel , Rabu, 29 April 2015 | 10:53 WIB
Pengobatan Alami Redakan Pilek Pada Bayi (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com- Meski nampak sepele, tapi pilek merupakan salah satu penyakit yang sangat mengganggu. Terlebih lagi bagi si kecil. Karena pemberian obat belum dianjurkan untuk bayi, maka sebagai orang tua Anda harus mencari alternatif pengobatan lain yang bisa bantu anak  meredakan pilek mereka.

Berikut pengobatan alami redakan pilek pada bayi Anda:

 

Banyak  istirahat.

Dibutuhkan energi untuk bisa melawan infeksi. Dan beristirahat merupakan cara untuk memasok energi. Ketika si kecil beristirahat, prose penyembuhan pun terjadi. Itulah yang sebenarnya dibutuhkan anak.

Yang Anda perlu siapkan hanya tempat dan suasana yang tenang dan nyaman untuk si kecil agar waktu istirahat mereka bisa maksimal.

Ciptakan udara yang lembab.

Menghirup udara yang lembab bisa mencairkan ingus dari hidung, sehingga pernapasan pun tidak terganggu. Dan memandikan si kecil dengan air hangat bisa memberikan manfaat tersebut, plus relaksasi. Sebelum memandikan si kecil, biarkan shower dengan air hangat mengalir beberapa menit, tutup kamar mandi, dan biarkan uap memenuhi kamar mandi.

Untuk anak usia di atas 2 tahun, menambahkan beberapa tetes minyak mentol, eukaliptus, atau pinus ke dalam vaporizer (alat penguap) atau air mandi si kecil akan hidung mereka sedikit ‘plong’ atau tidak terlalu tersumbat. Selain mandi air hangat, Anda juga bisa menggunakan humidifier di ruang tempat kecil tidur dan bermain.

Jika anak Anda berusia 6 bulan, pemberian teh chamomile hangat bisa memberikan efek menenangkan.

Menggosokkan balsem anak.

Lakukan untuk anak usia 3 bulan ke atas. Menggosokkan balsem anak akan bantu mereka bisa tidur lebih baik di malam hari. Pilihlah balsem yang memang diperuntukkan untuk usia anak Anda.