7 Penyebab Bayi Menangis

By Ipoel , Jumat, 24 April 2015 | 11:00 WIB
7 Penyebab Bayi Menangis (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Si  kecil menangis? Ia mungkian merasa tidak nyaman, kesepian, atau hal lainnya. Berikut 7 penyebab bayi menangis:  

Alasan #1 Perlu bersendawa.

Meski tidak wajib, tapi jika bayi Anda menangis usai diberi makan atau menyusu, mungkin mereka hanya membutuhkan untuk bersendawa saja.

Bayi akan menelan angin ketika sedang menyusu, baik dari puting si ibu atau dengan menggunakan botol, dan jika angin yang masuk tersebut tidak keluarkan maka akan timbulkan ketidaknyamanan.

Alasan #2 Merasa terlalu dingin atau panas.

Saat bayi merasa dingin, seperti ketika Anda melepaskan pakaian mereka untuk mengganti popok atau membersihkan bokong mereka dengan lap dingin, ini akan membuat si kecil protes melalui tangisan.

Bayi yang baru lahir sangat nyaman jika dalam kondisi ‘terbungkus’ dan hangat, tapi tidak terlalu hangat. Sebagai panduannya, mereka sudah nyaman dengan mengenakan satu lembar pakaian.

Alasan #3 Masalah kecil.

Terkadang bayi suka rewel hanya karena masalah yang sulit untuk diditeksi, seperti sehelai rambut yang terlilit di jari kaki atau tangan mereka yang mungil, dan mengganggu sistem sirkulasi mereka.

Dokter menyebutnya hair tourniquet, dan ini menjadi salah satu yang diperiksa dokter ketika ada bayi yang menangis tanpa sebab.

Beberapa bayi ada juga lebih sensitif terhadap bahan atau merek baju. Jadi pemilihan pakaian yang salah juga bisa membuat mereka menjadi tidak nyaman dan rewel, ujungnya menangis.

Alasan #4 Tumbuh gigi.