2 Kejutan Untuk Calon Ibu Baru

By Ipoel , Jumat, 24 April 2015 | 08:00 WIB
2 Kejutan Untuk Calon Ibu Baru (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Ada 2 kejutan untuk calon ibu baru, yaitu demi melihat pup bayi begitu keras, juga kesulitan saat kembali bekerja:

Kejutan #1 Suara pup bayi sangat keras.

Mungkin sebagai pasangan orang tua baru, Anda akan dibuat kaget dan tertawa dengan suara kencang yang dikeluarkan si kecil saat mereka BAB. Bagaimana bisa makhluk si kecil ini bisa mengeluarkan suara sebesar itu.

Atasi dengan...Kenyataannya pub bayi memang bau dan berisik. Bagi Anda yang termasuk orang mudah jijik, mulailah terbiasa sebab ini adalah salah tugas utama Anda sebagai ibu. Karena masih baru lahir, biasanya feses bayi masih cair, jadi jangan lupa untuk membawa baju ganti setiap kali bepergian.

Kejutan #2 Sulit untuk kembali bekerja.

Bagi para perempuan pekerja, berpisah dengan si kecil saat bekerja akan timbulkan perasaan bersalah dan stres. Meski seberapa besar Anda cinta dengan pekerjaan, pasti Anda berharap bisa menghabiskan waktu lebih banyak lagi dengan si kecil. Sedangkan situasi yang terjadi, Anda harus tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Atasi dengan...Harus kembali kerja usai cuti hamil dan melahirkan memang sangat sulit dilakukan oleh setiap ibu, dan merindukan si kecil saat berjauhan memang terkadang timbulkan rasa sedih dan bersalah yang berlebihan. Tapi kondisi ini bisa diatasi dengan memiliki taktik yang cerdas. Sebelum melangkahkan kaki untuk bekerja, pastikan semua kebutuhan si kecil sudah selesai (termasuk pasokan ASI) dan atur sistem penjagaan anak yang terpercaya selama Anda pergi (apakah minta tolong suster, ibu, atau mertua), ini akan membuat Anda 100% merasa nyaman. Buat diri Anda tetap terkoneksi dengan si kecil dengan meminta ‘penjaga’ mereka memberikan kabar seputar si kecil secara berkala. Komunikasi yang lancar mampu membuat Anda nyaman dan merasa tetap dekat dan si kecil.