10 Tip Mendekorasi Kamar Bayi

By Ipoel , Minggu, 5 Juli 2015 | 22:00 WIB
10 Tip Mendekorasi Kamar Bayi (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Merancang dan menata kamar tidur si kecil memang terkadang membuat kita menjadi lebay. Ingin menggunakan cat tembok warna ini, ingin pakai furnitur itu, atau yang lainnya. Jangan stres dulu, coba ikuti 10 tip mendekorasi kamar bayi bagi para ibu yang sudah berada di posisi Anda sebelumnya.

Tip #1 Jangan lupa untuk menambahkan sesuatu yang bersifat personal. Anda bisa memajang banyak foto-foto keluarga di dinding di seberang meja ganti popok si kecil. Cara ini akan bantu menstimulasi bayi dan membuatnya mulai mengenali wajah dari orang-orang terdekat mereka.

Tip #2 Pilih sesuatu yang Anda suka, seperti lukisan, pola kain, selimut, lalu dari sana Anda bisa tentukan tema dekorasinya. Ini akan membuat kamar memiliki sinergis yang baik.

Tip #3 Pastikan barang-barang yang Anda beli bisa dicuci. Sebab jika tidak, Anda akan menyesal kemudian.

Tip #4 Sediakan bangku yang nyaman di kamar bayi. Mengapa? Sebab duduk di kursi yang nyaman akan membuat jadwal ‘ronda’ Anda bersama si bayi menjadi bisa dimaklumi.

Tip #5 Pasang lampu yang bisa diatur tingkat pencahayaannya. Sebab terkadang Anda butuh lampu yang terang, tapi tak jarang Anda juga membutuhkan lampu yang sedikit redup.

Tip #6 Have fun! Tidak ada aturan baku dalam mendekorasi kamar bayi.  Berpikirlah kreatif, Anda bisa memadu-padankan seprai dengan warna cat dinding, selama itu masih enak dilihat.

Tip #7 Ciptakan kamar bayi dengan sistem penyimpanan yang baik dan teratur. Sebab ini bisa membuat aktivitas merawat si bayi menjadi tidak begitu riuh dan heboh.

Tip #8 Pikirkan jangka panjang. Kita tahu bayi bertumbuh begitu cepat, jadi rencanakan kamar bayi yang bisa digunakan hingga si kecil berusia 1 tahun, atau bahkan lebih. Mendekorasi ulang kamar akan memakan biaya lagi.

Tip #9 Tata ruang bayi secara simpel dan rapi. Terlalu banyak  oranamen atau furnitur akan membuat kamar bayi terasa lebih sumpek dan sulit di akses.

Tip #10 Jika Anda termasuk orang yang suka mengganti-ganti dekorasi, Anda bisa menggunakan stiker dinding sebagai hiasan. Selain lebih murah, stiker ini sangat mudah dicopot dan diganti dengan stiker yang lain. (AA)