Penyebab Ruam Popok

By Santi Hartono, Jumat, 13 Maret 2015 | 02:00 WIB
Penyebab Ruam Popok (Santi Hartono)

Tabloid-nakita.com – Jika kulit bayi Ibu di area yang tertutup popok tampak teriritasi dan kemerahan, kemungkinannya bayi Ibu terkena ruam popok. Kulitnya mungkin juga sedikit bengkak dan terasa hangat saat Ibu menyentuhnya. Ruam popok bisa saja ringan—hanya ada sedikit bagian yang kemerahan seperti terkena biang keringat—atau berat, dengan benjolan merah yang menimbulkan rasa perih dan tersebar di sekitar perut dan paha sebelah dalam bayi Ibu.      

 Jika bayi Ibu terkena ruam popok, bukan  berarti Ibu termasuk orangtua yang lalai. Menangani ruam popok adalah bagian dan masuk dalam satu paket perawatan anak, khususnya di tahun pertama kehidupan si kecil. Lalu apa saja yang menjadi penyebab ruam popok pada bayi?  Ruam popok bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari makanan yang baru dikenalkan kepada bayi Ibu sampai urine bayi Ibu sendiri. Berikut ini beberapa penyebab ruam popok pada bayi:

Demikian lima penyebab ruam popok pada bayi. Untuk mengetahui cara mencegah dan mengatasi ruam popok, yuk baca artikel selanjutnya.