Mainan Terbaik untuk Bayi Umur 3 sampai 6 Bulan (3)

By Santi Hartono, Jumat, 7 November 2014 | 07:00 WIB
Mainan Terbaik untuk Bayi Umur 3 sampai 6 Bulan (3) (Santi Hartono)

Tabloid-Nakita.com – Bayi di tahapan ini umumnya senang memasukkan benda-benda ke dalam mulut, bisa jadi karena giginya sudah akan tumbuh. Karena itu Mama juga sebaiknya menghadiahi si kecil dengan jenis mainan terbaik untuk bayi umur 3 sampai 6 bulan yang akan membantunya melewati fase itu dengan nyaman. Mainan-mainan itu adalah:

Buku dari karton tebal: Membaca untuk anak, di umur berapa pun, akan menuai manfaat. Buku yang terbuat dari karton tebal sangat cocok untuk bayi di umur ini karena tidak akan rusak meski ia masukkan ke dalam mulut, banjiri dengan air liur, dan macam-macam bentuk cinta lain dari bayi Mama. Selain itu, dengan mendengarkan suara Mama saat mendongeng, bayi Mama akan bisa mengembangkan indra pendengarannya akan intonasi. Cobalah untuk memvariasi nada suara Mama, lewat aksen ataupun senandung, agar acara membaca bersama menjadi lebih menarik untuk si kecil.

Cincin gigit warna-warni: Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada mengunyah cincin mainan dari plastik ketika gusi si kecil tengah sakit. Agar bayi Mama nyaman, masukkan cincin gigit ke dalam kulkas bagian bawah untuk menghasilkan rasa dingin yang dibutuhkan bayi Mama. Hindari untuk menaruh cincin gigit di kulkas bagian atas (freezer) karena baik cincin gigit atau pun mulut bayi Mama tidak dirancang untuk tahan terhadap suhu yang terlalu dingin.

Matras bayi: Matras bayi akan sangat membantu Mama dalam memberikan rasa nyaman bagi si kecil, baik hanya saat berjalan-jalan di taman atau pun saat harus melakukan perjalanan panjang. Bentangkan matras di atas lantai dan bayi Mama akan memiliki permukaan yang bersih dan akrab untuk dijadikan tempat bermain ke mana pun Mama pergi. Kait yang dijahit di pinggir matras bisa menjadi tempat untuk mengikat mainan favoritnya.

Demikian delapan mainan terbaik untuk bayi umur 3 sampai 6 bulan yang tidak hanya sesuai dengan tahapan perkembangannya, tapi juga membantunya melewati tahap itu dengan nyaman.