Mainan Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (3)

By Santi Hartono, Rabu, 5 November 2014 | 07:00 WIB
Mainan Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (3) (Santi Hartono)

Tabloid-Nakita.com – Di artikel sebelumnya kita telah mengetahui empat mainan terbaik untuk bayi baru lahir. Masih ada empat mainan lain yang bisa Mama gunakan untuk menghibur dan membangun ikatan yang lebih dalam dengan si kecil, yaitu:

•    Buku kain dengan pola yang sangat kontras: Carilah buku kain yang lembut yang di dalamnya memiliki pola atau dekorasi yang mudah untuk dilihat yang memang khusus dirancang untuk bayi. Berbaringlah di samping si kecil sehingga ia dapat melihat Mama membalik-balik halaman yang Mama bacakan dengan keras untuknya—bahkan di umur ini, bayi sudah mulai bisa menaruh perhatian. •    Mainan yang berbunyi jika dipencet: Mainan lembut yang akan bergetar atau mencicit saat dipencet akan membuat bayi merasa senang, bahkan sampai berbulan-bulan kemudian. Bunyi yang muncul secara tidak disengaja juga akan membantunya menyadari apa yang bisa dilakukan oleh tangannya.  •    Kaos kaki atau gelang kain yang bisa mengeluarkan bunyi: Untuk menghibur si kecil, Mama bisa memasang gelang kain ber-rattle di pergelangan tangan atau kakinya. Selain itu, kaos kaki yang bisa berbunyi akan memberikan dua manfaat bagi bayi Mama: menghangatkan dan menyenangkan, terutama saat bayi Mama tahu kalau dia bisa membuat bunyi-bunyian sendiri.  •    Genta angin: Bayi menyukai musik yang lembut, karena itu pasanglah genta angin di tempat yang bisa ia lihat dan dengar. Jika genta angin dipasang di dekat boksnya, bayi Mama mungkin akan memiliki kebiasaan untuk memandanganya selama beberapa menit sebelum jatuh tertidur. Mama juga bisa mengangkat si kecil sebentar agar ia bisa menggerak-gerakkan genta angin dan membuatnya berbunyi.

Demikian beberapa mainan terbaik untuk bayi baru lahir yang mungkin bisa Mama temukan dengan mudah di seluruh penjuru rumah dan juga murah-meriah. Serakang, sudah siap kan bermain dan bersenang-senang bersama si kecil?