Tip Memilih Baju Bayi

By Ipoel , Rabu, 20 Mei 2015 | 04:00 WIB
Tip Memilih Baju Bayi (Ipoel )

TabloidNakita.com - Tidak ada salahnya mendandani bayi seperti membelikan baju-baju yang cantik dan lucu. Namun jangan salah saat memilih baju bayi.  Jangan sampai  pemilihan baju bayi hanya di peruntukkan untuk membuat bayi terlihat cantik saja, tanpa menghiraukan fungsi essensi baju bayi itu sendiri, yaitu sebagai pelindung dan pemberi kenyamanan bagi bayi. Jadi, usahakan saat memilih baju bayi utamakan keamanan dan kenyamanan bagi bayi itu sendiri, baru perhatikan tampilan.

Berikut tip memilih baju bayi:

-       Pilih baju bayi yang berkualitas dengan model yang nyaman. Jangan sampai ketika dicuci, bahannya melar, warnanya luntur, atau jahitan kancingnya lepas. Pewarna tekstil yang luntur mudah terserap oleh pori-pori kulit bayi, dan ini sangat berbahaya. 

-       Bahan pakaian harus lembut, tidak membuat gerah, serta mampu menyerap keringat. Pilihan yang paling aman adalah katun.

-       Saat memilih baju bayi, utamakan kenyamanan seperti jangan terlalu berlebih dalam menambahkan aksesori. Kalau memang ingin memakai aksesori gunakan yang nyaman. Pita-pita juga dapat membuat bayi tersedak jika ia meraih dan memasukkannya ke mulut. Hiasan yang mudah terlepas, payet, bros atau lainnya bisa membahayakan. Pengait baju dari bahan logam, dikhawatirkan membuat bayi kesakitan saat tengkurap. Pilihlah pengait dari kancing jepret atau kancing biasa.

-       Selain memilih baju bayi, jangan lupa tip pencucian baju bayi: hindari menggunakan pemakaian zat kimia berlebihan dalam mencuci, seperti pewangi dan pelembut pakaian. Cukup deterjen saja, dan pilih yang khusus untuk mencuci pakaian bayi yang biasanya berbentuk cair demi mencegah iritasi pada  kulit bayi.