Tip Agar Bayi Tidur Lelap

By Heni, Selasa, 5 Agustus 2014 | 03:46 WIB
Tip Agar Bayi Tidur Lelap (Heni)

Agar bisa tidur lelap, bayi perlu didukung oleh banyak faktor lain. Apa sajakah? TabloidNakita.com - Berikut berbagai faktor pendukung agar bayi tidur lelap

1.Beri perhatian dan kasih sayang kepada anak yang lebih besar. Dengan begitu, si Kakak tidak mudah rewel dan membuat ibu lelah atau stres. Artinya, tidur lelap berkaitan dengan suasana hati ibu. Bila suasana hati ibu tenang dan nyaman, maka bayi akan mudah tidur lebih lelap. Demikian pula sebaliknya. 

2. Ambil waktu "cuti" agar ibu dapat fokus dalam merawat bayi dan membentuk pola tidurnya. Jangan sungkan meminta bantuan bila diperlukan, entah kepada suami, perawat, nenek si bayi, dan orang terdekat lainnya. Dengan fokus, perhatian Mama tidak terbagi, sehingga dapat memaksimalkan pola tidur bayi dari hari ke hari. 

3. Agar bayi tidur lelap, nikmati momen merawat dan mengasuhnya. Inilah kunci bagi orangtua dalam mendampingi dan membuat bayinya tenang dan mudah tertelap. Menikmati saat bayi masih kecil dengan semua kelucuannya adalah hal menyenangkan dan momen indah yang tak bisa diulang dua kali. Selamat mencoba mempraktikkan tip di atas agar bayi tidur lelap.