Pendidikan Seks Untuk Anak Laki-laki

By Ipoel , Jumat, 13 Februari 2015 | 08:25 WIB
Pendidikan Seks Untuk Anak Laki-laki (Ipoel )

TabloidNakita.com - Secara umum tidak ada perbedaan menerangkan pendidikan seks untuk anak laki-laki.  kepada anak perempuan ataupun anak laki. Dua-duanya harus mendapatkan hal yang sama. Anak perempuan mendapat tentang dunia lelaki dan anak lelaki mendapat pengetahuan tentang reproduksi wanita. Jadi vice verca. Meski begitu, ungkap Adrianus Tanjung, Wakil Direktur Eksekutif Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), secara spesifik ada beberapa hal yang perlu dijelaskan pada anak laki-laki berkaitan dengan pendidikan seks untuk anak laki-laki, itu di antaranya:   

-      Menjaga diri untuk tidak mudah diimingi atau dibujuk agar seseorang bisa memegang tubuhnya. Jangan sembarangan menerima minuman atau makanan dari pihak yang tidak dikenal. Dan hal-hal lain yang membuat anak lelaki harus melindungi dirinya sendiri.

-      Menghormati teman perempuan, tidak bersikap ‘kurang ajar’ semisal memegang sembarangan.

-      Menjaga kebersihan diri semisal mandi dua kali sehari lalu ganti pakaian yang bersih.

-      Termasuk menjaga kebersihan diri, diajarkan juga bagaimana menjaga kebersihan organ intim yaitu bila cebok setelah buang air besar. Diberi pengetahuan pula tentang apa yang terjadi bila organ intim tidak dijaga kebersihannya gatal-gatal di antara pangkal paha.

-      Pendidikan seks untuk anak laki-laki lainnya yaitu mengenal apa itu mimpi basah, ereksi dan bentuk organ intim pria. Apa kehidupan yang terjadi setelah mimpi basah semisal sejak itu pila mereka bakal berhadapan dengan godaan dorongan seksual yang muncul dan bagaimana mengendalikan dorongan seksualnya. Baca juga tentang pendidikan, teknologi, keuangan, informasi, dan sebagainya di website Nawasiana.

-      Keberlangsungan reproduksi termasuk arti keluarga dan unit keluarga semisal fungsi ayah dan ibu.

-      Mengenal dunia lawan jenis semisal organ intim wanita dan menstruasi. .

-      Memberi pengetahuan umum tentang hal-hal yang berkaitan dengan infeksi penyakit menular semisal HIV/AIDS.

-      Diberi wacana pada alat-alat reproduksi semisal kondom dan sebagainya. Ini bagian penting pendidikan seks untuk anak laki-laki.

Sudah jelas kan bagaimana membekali anak laki-laki pendidikan seks.