Horeee... Si Kecil Ulang Tahun

By Ipoel , Minggu, 31 Maret 2013 | 23:00 WIB
Horeee... Si Kecil Ulang Tahun (Ipoel )

Haruskah ulang tahun si kecil dirayakan? Jawabnya bisa ya, bisa juga tidak. Pada masing-masing keluarga jawabannya bisa berbeda. Meski demikian, pada dasarnya perayaan ulang tahun memberi manfaat bagi anak. Di antaranya:

Dengan dirayakan hari ulang tahunnya, anak merasa orangtua, guru, teman dan saudara memerhatikannya. Tak hanya itu, jabat tangan, pelukan dan ciuman sayang serta kado bisa mempertegas tali kasih di antara mereka.

Dengan perayaan ulang tahun anak menyadari pertambahan usianya. Meskipun terlihat sederhana, tapi buat anak sangat bermakna. Dengan bertambahnya usia ada beberapa kemajuan yang harus dicapai sekaligus hal-hal yang sudah seharusnya ditinggalkan.

Perayaan ulang tahun mengajarkan anak untuk berbagi. Yang ulang tahun membagi kue, bingkisan dan sebagainya. Sedangkan anak-anak yang hadir belajar berbagi kebahagiaan untuk orang lain. 

Banyak hal positif lain yang didapat dengan perayaan ulang tahun, misalnya belajar antri untuk mendapat sepotong kue atau bingkisan, bergembira bersama, belajar tradisi ulang tahun, seperti tiup lilin, potong kue, menyanyi bersama dan sebagainya.