12 Gaya Rambut Anak Laki-laki Terpopuler

By Dini, Kamis, 21 Januari 2016 | 06:30 WIB
12 Gaya Rambut Anak Laki-laki Terpopuler (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Pernah punya pengalaman "berkesan" saat mengajak si batita ke salon untuk memotong rambutnya? Dari was-was si kecil bakal berontak saat rambutnya dipangkas, sampai pertanyaan sulit dari si penata rambutnya: mau dipotong model apa, Bu?

Wah, itu pertanyaan yang sama sekali tak pernah Mama duga. Karena Mama selalu berpikir, apakah anak usia batita (bahkan balita) perlu model rambut khusus? Bukankah lebih baik jika model rambutnya pendek dan rapi supaya tidak membuat gerah? Lagipula, Mama tak ingin si kecil bergaya ala orang dewasa dengan model rambut yang aneh.

Tapi... setelah dipikir-pikir, apa salahnya menata rambut si kecil dengan sedikit bergaya, tanpa meninggalkan kesan kekanak-kanakannya? Nah, jika Mama berencana ke salon, 12 gaya rambut anak laki-laki ini bisa dicoba:

Side SweptSesuai namanya, rambut si kecil harus dibelah pinggir untuk menyisir rambutnya ke samping. Bagian yang disisir ke samping biasanya lebih panjang, sehingga menjadi sedikit asimetris. Mama bisa membuat bagian belakangnya pendek atau sedikit panjang sesuai keinginan. Model ini cocok untuk yang berwajah oval, bulat, atau segitiga.

Clean CutGaya rambut pendek dan rapi, kadang dengan belahan pinggir, ini memang gaya yang aman. Contohnya seperti rambut Pangeran George ini. Mau rambutnya lurus, ikal, atau bergelombang, gaya ini akan terlihat klasik. Si buyung akan terlihat rapi, dan tidak mudah kegerahan jika udara panas.

12 Gaya Rambut Anak Laki-laki Terpopuler

Gaya Undercut (FOTO: INSTAGRAM)

UndercutGaya undercut, atau gentlemen cut untuk pria dewasa, boleh dibilang model paling stylish saat ini. Disebut undercut karena rambut bagian samping hingga bawah dipangkas pendek, biasanya dengan pisau cukur listrik. Gaya rambut ini paling cocok untuk bentuk wajah oval, tapi untuk si kecil yang bentuk wajahnya masih akan berkembang tentu akan selalu pas. Jika rambutnya tergolong lemas, gunakan sedikit gel untuk menyisir rambut bagian atasnya yang panjang.

12 Gaya Rambut Anak Laki-laki Terpopuler

Gaya Ikal Sedang (kiri, FOTO: JUSTREALMOMS.COM), Gaya Panjang dan Messy (kanan, FOTO: MACHOHAIRSTYLES.COM)

Ikal SedangSiapa yang tidak jatuh cinta dengan bocah laki-laki berambut ikal dan tebal? Rambut ikal akan selalu didambakan mereka yang berambut lurus. Jadi, kenapa tak membiarkan tumbuh alami dan sedikit panjang?

Panjang dan MessyRambut si kecil tebal dan hitam, sehingga Mama merasa sayang untuk memotongnya? Ya, biarkan saja menjadi sedikit panjang dan berantakan, karena sesuai dengan bocah usia batita yang memang sedang aktif-aktifnya bergerak. Seolah-olah si kecil ingin mengatakan, "Rambutku berantakan, tapi aku nggak peduli."