Waspada Jajanan Anak Berisi Kondom

By Ipoel , Jumat, 22 Januari 2016 | 01:17 WIB
Waspada Jajanan Anak Berisi Kondom (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Selepas usia 3 tahun, anak mulai berinteraksi dengan lingkungan luar. Bila di masa batita (1-3 tahun), anak hanya berinteraksi di dalam rumah dengan orang-orang  terdekatnya seperti orangtua, pengasuh, dan saudara kandung, kini setelah usianya menginjak 3 tahun, ia mulai berhubungan dengan dunia luar seperti teman-teman yang rumahnya berdekatan, teman sekolah, dan lainnya. Dalam hal makanan, anak prasekolah (4-5 tahun) sudah mulai mengenal jajanan, di luar makanan keluarga yang biasa dikonsumsinya. Apalagi di usia ini anak sudah bersekolah, sehingga mulai akrab dengan jajanan sekolah maupun rumah.

Hanya saja, saat anak mulai berkenalan dengan jajanan, orangtua perlu waspada dengan mengawasi atau menemani anak. Sebab, saat ini ada banyak jajanan yang berbahaya bagi kesehatan anak, bahkan dapat merusak mentalnya.

Baca juga : Hiiiy ada ulat dalam minuman kemasan anak bersegel

Salah satunya, seperti dikutip dari facebook Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBH), adalah jajanan anak yang berisi kondom. YKBH menjulukinya dengan "Jajanan Yang Membahayakan Jiwa dan Keimanan Anak." Jajanan itu terlihat menarik karena dibungkus dengan kemasan kartun favorit anak macam tokoh animasi film Frozen, film Boboboy, dan Angry Birds. Anak mana yang tak tak tertarik membelinya. Menyoal hal tersebut, YKBH bergerak. Begini kutipan dari facebook YKBH.

"

 Baca juga : 7 bahan kimia berbahaya ini banyak ditemui di jajanan anak. Hati-hati ya Mam

."

Waspada Jajanan Anak Berisi Kondom

Hati-hati ya teman teman yang punya buah hati dan yang kenal anak-anak lainnya, educate whenever and whereever you can..!!!"