Heboh! Isu Maling Cantik Berkeliaran di Mal

By Ipoel , Selasa, 5 Januari 2016 | 07:06 WIB
Heboh! Isu Maling Cantik Berkeliaran di Mal (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Beberapa waktu lalu, seorang netizen menceritakan dirinya hampir menjadi korban pencopetan. Keamanan super ketat di mal-mal besar tak menjamin keamanan dan kenyamanan Mama dan keluarga saat berbelanja. Buktinya, seorang Mama hampir menjadi korban pencopetan. Saat sibuk dalam antrian panjang untuk bermain ice skating, handphone mahal miliknya yang disimpan di dalam tas, hampir lenyap karena diambil copet. Padahal, lokasinya terjadi di sebuah mal terkenal dan elit di Jakarta Selatan yang terkenal dengan keamanannya. Artinya, selalu ada celah bagi pelaku kriminal untuk melakukan niatnya.

Baca juga : Ini bahayanya bila anak bermain tanpa pengawasan. Seorang Balita hampir jadi korban pelecehan seksual anak SD di arena bermain sebuah gerai ayam goreng

Untunglah, sang anak melihat kejadian itu dan berteriak kepada sang Mama, lalu menunjuk pelaku (seorang wanita). Si Mama pun sigap, mengejar, dan menggeladah isi tas wanita tersebut. Ternyata benar, di dalam tas wanita tersebut terdapat handphone mahal miliknya. Ia pun membawa wanita tersebut ke posko keamanan mal. Setelah diinterogasi di posko, ternyata wanita adalah pemain lama. Kalau melihat wajahnya, orang yang melihat pasti tak akan curiga ia adalah pencopet atau pelaku kriminal. Wajahnya cantik dan imut. Ini fotonya:

Heboh! Isu Maling Cantik Berkeliaran di Mal

Sang Mama pun langsung memposting kejadian tersebut di facebook. Ternyata, tanggapan pada netizen sangat beragam. Misalnya yang mengatakan ia adalah pemain lama, artinya sering berkeliaran mencopet di mal-mal.

Mama Oza yang mengatakan,

Lalu Mama Reni Dewi yang punya pengalaman sama, "."

Juga ada yang pernah bertemu dengannya seperti yang diceritakan Irmal Idris,  "."

Baca juga : Jangan pamer foto anak di facebook. Ini bahayanya. Seorang anak hampir jadi korban penculikan karena ibunya memposting status keguatan anak di hari itu.

Mama, jangan lengah ya saat berbelanja, juga pastikan saat meminjamkan handphone pada si kecil, Mama turut mengawasinya. Meski informasinya meyakinkan, tapi tetap masih perlu dikonfirmasi oleh pihak terkait. Atau, adakah dari Mama pembaca nakita yang dapat membantu kebenaran isu ini?

Tip agar Mama Tidak Kecopetan

Jangan pernah meremehkan copet. Aksinya sangat lihat, cepat, dan pandai mengelabui. Aksi copet bisa dilakukan oleh orang yang tidak anda kira seperti anak kecil, ibu-ibu, wanita cantik, nenek-nenek, teman sendiri, satpam, orang lugu, cowok ganteng,  dan lain-lain. Benda-benda sasaran para copet : - Dompet - Gadget (smartphone, ipod, dll) dan Laptop - Uang - Perhiasan- Barang elektronik - Perhiasan - Barang berharga lainnya