Jelajahi Petualangan Intergalaksi di Star Wars Exhibition

By Dini, Senin, 21 Desember 2015 | 06:30 WIB
Jelajahi Petualangan Intergalaksi di Star Wars Exhibition (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Program Christmas Midnight Shopping yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut di Senayan City, Jakarta, mengiringi pemutaran film Star Wars: The Force Awakens secara serentak di seluruh dunia, Jumat (18/12) lalu. Pameran Star Wars pun digelar di Main Atrium lantai 1 untuk memberi kesempatan penggemar melihat dari dekat pernak-pernik yang berkaitan dengan film garapan sutradara J.J. Abrams itu.

Tak heran, Star Wars Exhibition yang sebenarnya sudah dibuka sejak 5 Desember 2015 itu masih menarik minat pengunjung. Demam Star Wars pun mencapai puncaknya pada hari Jumat (18/12) tersebut. Apalagi, mall dibuka hingga pukul 24.00 selama program midnight shopping berlangsung. Jika Anda ingin mengisi liburan akhir tahun ini di Jakarta saja, silakan singgahi pameran yang digelar hingga 10 Januari 2016 ini.

Memasuki area Main Atrium, pengunjung langsung disambut dengan replika pesawat TIE Fighter yang dalam film digunakan oleh First Order. Setelah itu, untuk pengunjung yang belum terbayang tontonan seperti apakah Star Wars: The Force Awakens, bisa menonton trailer-nya melalui SWTFA Stage.

Pengunjung yang tergolong penggemar berat Star Wars, biasanya langsung mendatangi interactive wall yang menampilkan filosofi si baik dan si jahat dari film yang juga menampilkan bintang Indonesia Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman itu. Caranya dengan menempelkan telapak tangan pada monitor, lalu melihat bagaimana takdir mereka di jagat Star Wars. Apakah menjadi bagian dari Resistance atau First Order.

Mereka yang terbiasa memainkan game konsol PlayStation 4 dan Xbox One, juga bisa menguji kemampuan memainkan game Star Wars Battlefront.

Pameran ini tak hanya menarik perhatian remaja dan orang dewasa. Banyak "mahmud" alias "mamah muda" dan pasangannya yang mengajak putra-putri balita mereka. Para papa tampaknya ingin menularkan fanatisme Star Wars pada juniornya. Star Wars Figurin Timah dari Royal Selangor pun ramai jadi lokasi selfie atau wefie. Sementara para orangtua rela menjadi juru foto putra-putri remaja yang ingin berfoto dengan latar belakang DJ Booth atau pesawat tempur TIE Fighter. Meriah! 

Selain foto, hal lain yang bisa menjadi kenang-kenangan dari film ini adalah koleksi merchandise-nya. T-shirt, sepatu, boneka, topeng, mainan Lightsaber, action figure, bisa dibeli di sini. Ada pula busana batik dari Populo Batik, tas dan sepatu dari Marnova, serta aksesori, sepatu, dan Jeth Scarf Hoodie dari OWND, yang semuanya terinspirasi dari Star Wars. Untuk para penggemar fanatik Star Wars, koleksi dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah ini pasti akan diburu!

Ada pun program midnight shopping menawarkan diskon hingga 70 persen. Program ini diikuti oleh lebih dari 250 tenant, baik dari merek-merek fashion & beauty, elektronik, gadget, hingga food & beverage. Pengunjung masih bisa menguji keuntungan dengan mengikuti Wonder Wheel, Double Christmas Cashback, atau double points. Pertunjukan Brass Section Jazz, Mini Orchestra, Midnight Jazzy Ambiance, dan tentunya Christmas Caroling Choir, juga dihadirkan untuk menghibur pengunjung. (Dini)