5 Alasan yang Membuat Nyamuk Lebih Menyukai Anak

By Ipoel , Rabu, 18 November 2015 | 05:00 WIB
5 Alasan yang Membuat Nyamuk Lebih Menyukai Anak (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Musim hujan datang, nyamuk menyerang. Ini karena di musim penghujanlah nyamuk giat berkembang biak. Binatang ini pun mencari mangsanya tak kenal waktu, entah pagi, siang, maupun malam hari. Meski Mama sudah berusaha meminimalkan serangan nyamuk dengan memasang kelambu dan menyemprot semua ruangan, tetap saja nyamuk punya cara untuk masuk. Nah, di antara semua anggota keluarga, mungkin anak menjadi target yang lebih disukai nyamuk.

Baca : Sehabis disusui, jangan beri bayi air putih. Ini dampak negatifnya

Menurut Joseph Conlon, penasehat teknis American Mosquito Control Association dan Dr. Marie Jhin, ahli kesehatan kulit di San Francisco, inilah lima alasan nyamuk lebih menyukai anak:

1 . Kulit Lembut

Kulit anak yang lembut dan tipis akan memudahkan nyamuk memasukkan sengat dan menyedot darah dari tubuh si kecil. Inilah yang membuat nyamuk lebih menyenangi anak dibandingkan orang dewasa.

Baca : Mama jangan lakukan ini saat bayi terjatuh

2. Genetik

"Sebagian daya tarik anak terhadap nyamuk bersifat genetik," kata Conlon. Kulit Anda menghasilkan beberapa jenis bakteri ketika berkeringat dan itu sangat menarik untuk nyamuk. Plus golongan darah menentukan. Sebuah studi dari Institute of Pest Control Technology tahun 2004 menemukan bahwa nyamuk lebih tertarik golongan darah O dari tipe A atau B.

3 . Anak bernapas

Nyamuk juga suka pada manusia dengan level metabolik tubuh yang tinggi karena mereka memroduksi lebih banyak karbondioksida. Inilah mengapa wanita hamil lebih banyak digigit nyamuk, karena mereka bernapas lebih berat dan lebih sering, kata Colon.

Baca : Ini cara mudah agar bayi tak mudah sakit di musim penghujan

4. Berkeringat