Obat Alami ini Ampuh Atasi Sakit Gigi Pada Anak

By Ipoel , Jumat, 18 Desember 2015 | 22:38 WIB
Obat Alami ini Ampuh Atasi Sakit Gigi Pada Anak (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Dulu, saat distribusi obat masih terbatas, masyarakat desa punya resep ampuh untuk mengatasi sakit gigi pada anak, yaitu menggunakan getah jarak. Karena mujarab, pengobatan itu menjadi popular dan dilakukan secara turun temurun. Begini penjelasannya.

Yuk Baca : Ini Cara Agar Gigi Bayi Cepat Muncul

Yuk, Mengenal Pohon Jarak

Dari nama ilmiahnya saja, pohon ini sudah terkesan sangat berkhasiat. Dialah Jatropha curcas, yang dalam bahasa yunani jatros berarti ‘dokter’ dan trophe berarti ‘makanan’ atau ‘nutrisi’, maka dapat dikatakan jatropha curcas berarti 'tanaman obat'.

Pohon jarak ini sangat popular. Di beberapa penjual tanaman, pohonnya banyak tersedia. Kelebihan pohon ini, hampir semua bagian dari tanaman jarak bisa dimanfaatkan sebagai pemenuhan kebutuhan hidup manusia sehari – harinya.

Baca  juga : Orangtua Jangan Mencium Anak di Bibir. Ini Alasannya

Getah Jarak Ampuh Untuk Mengobati Sakit Gigi Pada Anak

Getah jarak telah dikenal sebagai obat antinyeri alami. Selain lebih ampuh, obat ini juga minim efek samping dibandingkan dengan obat pereda nyeri kimiawi yang banyak dijual di apotek atau warung. Untuk itu, getah jarak dapat dimanfaatkan untuk mengatasi sakit gigi pada anak. Berikut cara-caranya:

Yuk Baca : Sehabis Menyusui, Jangan Beri Bayi Air Putih 

Tanaman jarak banyak ditemukan di penjual tanaman, bahkan buahnya banyak yang dapat dipesan lewat online. Kalau sudah mencoba dan terasa ampuh, tidak ada salahnya Mama menanama pohon ini di pekarangan rumah. Jadi, enggak perlu repot-repot lagi mendapatkan pertolongan pertama saat anak atau Mama sakit gigi.

Meski begitu, getah pohon jarak ini adalah sebagai pertolongan pertama. Bila sakit berlanjut, Mama sebaiknya menjadwalkan si kecil untuk periksa ke dokter gigi anak terdekat, sehingga dapat pengobatan gigi dapat dilakukan dengan tuntas.