Ini Menu Sarapan yang Baik untuk Otak Anak

By Ipoel , Rabu, 23 Agustus 2017 | 21:45 WIB
Ini Menu Sarapan yang Dapat Mencerdaskan Anak (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com – Dalam satu hari, sarapan adalah santapan yang paling penting, terutama bagi anak-anak yang otaknya tengah berkembang pesat.

Artinya anak-anak yang menyantap sarapan terbukti memiliki prestasi yang lebih baik dalam memusatkan perhatian serta tes memori dibandingkan anak-anak yang tidak sarapan.

Selain itu, anak-anak yang tidak sarapan cenderung memiliki masalah dalam perilakunya di sekolah.

Sayangnya orangtua sering kebingungan saat harus menyiapkan sarapan untuk anak.

Waktu yang dianggap terlalu sempit membuat mereka terpaksa mengorbankan sarapan yang kaya gizi dan menggantinya dengan sarapan seadanya agar anak bisa tetap sarapan dan tidak terlambat sampai di sekolah.

                Terril Bravender, dokter anak sekaligus dosen di Ohio State University College of Medicine, setuju bahwa sarapan seadanya masih lebih baik daripada tidak sarapan sama sekali.

Meski begitu, akan jauh lebih baik apabila Mama menyediakan sarapan yang mengandung karbohidrat kompleks dan protein untuk si kecil.

Jika Mama mengalami kesulitan untuk menyediakan sarapan lengkap, dengan nasi dan lauk-pauk, berikut ini sejumlah ide menu sarapan yang bisa Mama pertimbangkan.

Selain mudah dibuat dan kaya protein, sejumlah makanan berikut sangat baik bagi otak si kecil dan rasanya pun akan ia sukai:

Selamat mencoba!