PENTINGNYA NUTRISI EXCELLENT DAN STIMULASI TEPAT DALAM 1.000 HARI PERTAMA KEHIDUPAN UNTUK TUMBUH KEMBANG OPTIMAL

By Aris, Minggu, 3 Mei 2015 | 13:00 WIB
PENTINGNYA NUTRISI EXCELLENT DAN STIMULASI TEPAT DALAM 1.000 HARI PERTAMA KEHIDUPAN UNTUK TUMBUH KEMBANG OPTIMAL (Aris)

DANCOW Parenting Center bersama tabloid nakita kembali bekerja sama mengadakan seminar sete­ngah hari ke berbagai kota di Indonesia. Seminar pertama diadakan di Ban­dung pada 11 April lalu. Antusiasme yang tinggi membuat ballroom Hotel Holiday Inn yang menjadi lokasi acara dipenuhi oleh lebih dari 300 peserta. Kala membuka acara ini,  Heni Wiradimaja, Editor in Chief nakita mengatakan, “Seribu hari pertama anak adalah masa krusial yang tidak boleh diabaikan dan harus diperjuangkan. Un­tuk itu, kita tidak boleh berhenti belajar dan selalu memperbaharui pengetahuan yang berkembang dari masa ke masa.”

Menurut Riza Nopalas, Senior Brand Manager DANCOW Excelnutri+, DANCOW Parenting Center yang diluncurkan sejak 2004, merupakan persembahkan bagi para Bunda yang ingin selalu memperbaharui  pengetahuan mengenai tumbuh kembang dan nutrisi anak. “Nutrisi dan pola asuh sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil,” katanya saat memberikan sambutan. “Sebagai susu pertumbuhan, DANCOW Excelnutri+ berusaha menyediakan nutrisi terbaik bagi pertumbuhan anak.”

Ada tiga kelebihan yang dimiliki DANCOW Excelnutri+:

•  Membantu membentuk proteksi atau daya tahan tubuh.

•  Berperan dalam tumbuh kembang otak.

•  Mendukung pertumbuhan optimal.

1000 HARI UNTUK SELAMANYA

Hadir sebagai pembicara pertama adalah Ratih Ibrahim, MPsi, Psi, yang merupakan sa­lah satu anggota dewan pa­kar DANCOW Parenting Center. Menurutnya, Ke­butuhan pa­ling mendasar pada anak adalah nutrisi, kedekatan, dan stimulasi. Nutrisi merupakan asupan bagi fisik anak. Kedekatan penting untuk mengisi jiwa si Kecil. Dan stimulasi sangat menentukan kualitas perkembangannya hingga dewasa. Tiga stimulasi ini harus diberikan sesuai tahapan perkembangannya. Karenanya, kita harus menjadi orangtua yang siap. “Siap nutrisi, siap emosi, siap ekonomi, siap psikososial, siap tek­nologi, dan siap pendidikan.”

Mengapa 1000 hari pertama kehi­dupan anak sa­ngat penting? Inilah alasannya me­nurut Ratih:

•   Di periode ini, kita dapat memberikan semua yang dibutuhkan demi menunjang fase tumbuh kembang si Kecil.

•   Periode ini merupakan fase tumbuh kembang otak yang paling pesat, yang tidak akan terjadi lagi di fase berikutnya dalam kehidupan. 

NUTRISI MASA EMAS