5 Wisata Air Terjun Eksotis di Bali

By Ipoel , Senin, 29 Desember 2014 | 00:00 WIB
5 Wisata Air Terjun Eksotis di Bali (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Jika Anda berpikir yang keren dari Bali hanya pantainya saja, Anda perlu baca artikel ini. Wajar jika Bali identik dengan pantai, lihat saja berapa banyak hotel di Bali yang ada di sekitar pantai.  Salah satu rekomendasi wisata di Bali selain pantai adalah wisata air terjun. Keunikan wisata air terjun di Bali adalah lokasinya yang tersembunyi sehingga belum banyak dikunjungi turis. Beberapa wisatawan mancanegara memanfaatkan lokasi wisata air terjun di Bali yang asri dan sepi sebagai tempat meditasi.

Berikut 5 wisata air terjun super keren di Bali yang hanya diketahui masyarakat Bali:

1. Wisata Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung memiliki tinggi sekitar 50 meter yang setara dengan setengah tinggi Monumen Nasional (Monas) di Jakarta. Lokasinya di Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung atau sekitar 1 jam berkendara dari Denpasar, Bali.

Air Terjun Nungnung dikelilingi hutan dengan bebatuan besar di bawahnya. Anda harus berjalan sekitar 15 menit menyusuri hutan, bukit, persawahan dan lebih dari 500 anak tangga untuk mencapai Air Terjun Nungnung.

Harga tiket masuk Air Terjun Nungnung sekitar Rp 3.000 per orang.

(Harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu)

2. Wisata Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling adalah yang terunik dibanding yang lainnya karena memiliki dua aliran air dengan kecepatan berbeda. Air Terjun Aling-Aling memiliki ketinggian sekitar 35 meter atau setara dengan tinggi Monumen Selamat Datang di Jakarta.

Air Terjun Aling-Aling berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng atau sekitar 2 jam berkendara ke arah utara dari Denpasar, Bali.

Untuk mencapai Air Terjun Aling-Aling Anda harus berjalan kaki sekitar 15 menit atau 400 meter melewati persawahan. Anda akan menemukan beberapa air terjun kecil sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Aling-Aling.

Harga tiket masuk Air Terjun Aling-Aling sekitar Rp 5.000 per orang.