Nivea Hadirkan Taman Merbabu Family Park

By Ipoel , Kamis, 19 Juni 2014 | 07:00 WIB
Nivea Hadirkan Taman Merbabu Family Park (Ipoel )

TabloidNakita.com - Masyarakat kota malang, khususnya keluarga, pantas berbahagia dengan hadirnya Taman Merbabu Family Park. Sebuah area terbuka hijau (RTH) seluas 3924 meter pesergi untuk menunjang aktivitas seluruh keluarga. Keberadaan Merbabu Family Park ini merupakan salah satu aksi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Beiersdorf Indonesia di bawah bendera "Nivea Cares For Family.", yang berfokus pada penyediaan kesempatan bagi keluarga Indonesia untuk mendapatkan kehidupan lebih baik.

Taman Merbabu Family Park selain krusial untuk menyegarkan udara kota, juga menjadi area publik yang semakin dibutuhkan sebagai sentra aktivitas seperti berolahraga, bersantai, bermain, dan bercengkrama menikmati kesegaran alam, utamanya keluarga. Untuk itu, PT Beiersdorf Indonesia menjunjung nilai keluarga melalui NIVEA bekerja sama dengan pemerintah kota malang dalam membangun Merbabu Family Park," jelas Holger Welters, President Director PT Beiersdorf Indonesia. 

TAMAN MERBABU FAMILY PARK UNTUK MENCERDASKAN UNTUK ANAK

Taman Merbabu Family Park ibarat oase di tengah padatnya penduduk dan pemukiman di kota malang. Mereka membutuhkan arena untuk melepas lelah, kejenuhan, tekanan rutinitas sehari-hari. Nilai-nilai pada NIVEA berperan dalam mensukseskan gaya hidup sehat yang penting untuk semua lapisan masyarakat. Ada banyak fasilitas yang dapat dinikmati di Taman Merbabu Family Park, di antaranya adalah lapangan mini futsal untuk anak. Bagi yang ingin membakar kalori serta menghirup udara segar di pagi dan sore hari, terdapat jogging track mengelilingi pinggiran taman yang asri dan rimbun. Area olahraga untuk lanjut asia.

Taman Merbabu Family Park juga dilengkapi dengan area bermain yang dapat merangsang berbagai kecerdasan anak. Ada area kolam pasir yang dapat merangsang kemampuan motorik halus dan sensorimotor anak. Permainan jungkat-jungkit dan perosotan yang dapat mengasah kemampuan koordinasi dan motorik kasar anak. Keluarga dan anak juga bisa bermain sepeda di Merbabu Family Park, yang selain sehat juga dapat melatih kemampuan spasial anak. Area bermain Merbabu Family Park yang berada di Jl Merbabu, Malang ini didesain ramah dan menarik karena berwarna terang.  Apalagi, Merbabu Family Park ini juga menyediakan taman bacaan untuk anak. Ini sesuai dengan konsep "Nivea Cares For Family" yang peduli terhadap kesehatan keluarga.

Setelah membangun Merbabu Family Park, aksi sosial "Nivea Cares For Family akan berlanjut dengan pembangunan sarana hijau serupa di Jl. Malabar, Malang, yang mulai dikembangkan pada akhir 2014 mendatang.

TAMAN MERBABU FAMILY PARK DIRESMIKAN WALIKOTA MALANG

Disamping jajaran direksi dan karyawan PT Beiersdorf Indonesia, produsen NIVEA pembukaan hutan kota taman keluarga ini Taman Merbabu Family Park ini turut dihadiri oleh perwakilan masyarakat, pegawai pemerintahan kota, serta diresmikan langsung oleh Walikota Malang. "Kota Malang telah memiliki 17 persen ruang terbuka hijau dari total wilayah 110,6 km persegi, dan masih ada 3% lagi untuk mencapai target sesuai peraturan pemerintah. Kami sangat berterima kasih atas inisiatif PT Beiersdorf Indonesia lewat bendera "Nivea Cares For Family" yang telah membuat Merbabu Family Park ini. Ini selaras dengan rencana pemerintah kota Malang untuk bisa melibatkan pihak ketiga atau perusahaan swasta untuk membangun kota Malang tercinta," sambut H. Moch, Anton, Walikota Malang yang akrab disapa "Abah".

PT Beiersdorf Indonesia juga turut berpartisipasi langsung dalam proses penanaman awal Taman Merbabu Family Park dengan melibatkan 300 karyawan dari Production Center Malang. "Kota Malang penting karena PT Beiersdorf Indonesia membuka lokasi pabrik production center di Indonesia untuk Nivea dan lini produk lain seperti Hansaplast. Karena itu, kami wajib memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar, salah satunya dengan membuka Merbabu Family Park ini."

Turut hadir pada saat pembukaan Taman Merbabu Family Park, Sabtu (14/6) lalu, Brand Ambassador NIVEA Julie Estelle serta Brand Ambassador Nivea Men Mario Lawalatta