Ibu Hamil Malas = Sulit Melahirkan

By Ipoel , Selasa, 26 Mei 2015 | 07:00 WIB
Ibu Hamil Malas = Sulit Melahirkan (Ipoel )

TabloidNakita.com - Mama banyak bergeraklah saat hamil. Bila ibu hamil malas, dikhawatirkan sulit melahirkan kelak. Memang itu tidak mudah. Sebab, Setiap perempuan mengalami kondisi tubuh yang tidak sama saat mengandung. Bahkan tak sedikit wanita yang jadi malas beraktivitas ketika hamil. Padahal, malas bergerak menyebabkan peningkatan berat badan dan berdampak negatif pada kandungan.

Apabila Anda menginginkan masa mengandung yang nyaman dan proses bersalin yang mudah, maka kondisi ibu hamil malas sebaiknya dihindari. Sebab, menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Vermont mengatakan bahwa ibu hamil yang aktif dan sering menggerakkan tubuh bisa melewati proses bersalin kurang dari tiga jam. 

Aktif dan rajin melakukan senam hamil kala mengandung membuat otot kuat, sehingga stamina saat waktu bersalin tiba lebih prima. Selain itu, seperti dikutip dari Time, para ibu hamil disarankan untuk menjaga tubuh berada dalam kondisi tegak. Tujuannya, menciptakan gaya gravitasi dalam kandungan agar kepala bayi dapat menekan leher rahim untuk cepat terbuka.

Hasil penelitian merincikan bahwa ibu hamil yang berolahraga dua hingga tiga kali seminggu selama 15 menit, ditemukan lebih mudah melalui tahapan melahirkan dibandingkan yang hanya menghabiskan waktu dengan tidur dan duduk bersandar di sofa. BAgaimana dengan ibu hamil malas? Hasilnya bisa ditebak sendiri. Ingat, kehamilan bukanlah kondisi sakit, dimana mama harus beristirahat. Jadi, jangan jadi ibu hamil malas, banyak bergeraklah mama.