Ingin Anak Sehat dan Kuat? Beri Ia Daging

By Ipoel , Rabu, 23 September 2015 | 03:00 WIB
Ingin Anak Sehat dan Kuat? Beri Ia Daging (Ipoel )

TabloidNakita.com - Daging merupakan salah satu sumber protein terbaik yang bermanfaat untuk tumbuh kembang otot dan otak, sehingga anak akan tumbuh sehat dan kuat. Jadi bila ingin anak sehat dan kuat, beri ia daging.  Berikut faktanya:

1. Daging adalah sumber protein terbaik Daging merupakan salah satu sumber protein terbaik yang bermanfaat untuk tumbuh kembang otot dan otak, sehingga anak akan  sehat dan kuat. 2. Konsumsi daging membuat anak jarang sakit Protein dalam daging juga bermanfaat dalam membentuk otak manusia dan sel darah merah agar lebih kuat sehingga tidak mudah pecah. Sebaliknya, kekurangan protein menjadikan seseorang rentan terhadap serangan bibit penyakit, sehingga gampang sakit. Ingin anak sehat dan kuat, beri ia daging.  3. Mudah dicerna tubuh  Daging merupakan bahan pangan yang penting dalam memenuhi kebutuhan gizi. Mutu protein daging sangat tinggi. Kabar baiknya lagi, hampir 94% kandungan protein pada daging sapi dapat dicerna oleh tubuh.

4. Mengandung zat besi yang penting untuk otakDaging sarat dengan zat besi yang berfungsi untuk mengangkut oksigen ke otak. Zat ini merupakan elemen penting dalam proses pembentukan otak pada anak-anak. 5. Zinc agar tidak mudah sakit Daging sapi juga mengandung zinc yang bermanfaat untuk menunjang sistem kekebalan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan luka. Kekurangan zinc sangat fatal terutama pada pembentukan struktur otak. 6. Asam Amino yang membuat anak cerdasAsam amino pada daging sapi esensial yang dibutuhkan tubuh, termasuk asam lemak omega-3. Omega-3 dalam daging sapi adalah yang terbanyak dan terbaik setelah ikan. Asam lemak omega-3 membantu kesehatan sistem saraf dan sangat penting untuk kesehatan jantung.  7. Mengandung Vitamin BProtein dalam daging sarat dengan vitamin B termasuk di dalamnya riboflavin, niasin, vitamin B6, vitamin B12 (yang hanya ada pada daging sapi bukan makanan lainnya).  Kekurangan vitamin B12 bisa mengganggu saraf dan kinerja memori otak sehingga sulit konsentrasi.8. Selenium menunjang kekebalan tubuh  Kelima adalah selenium yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh (tingkat imunitas tubuh).   Jadi bila ingin anak sehat dan kuat, beri ia daging.