Memori, Fokus, Logika Balita

By Ipoel , Senin, 22 Oktober 2012 | 00:00 WIB
Memori, Fokus, Logika Balita (Ipoel )

ADVERTORIAL

Seperti yang sudah dijelaskan Lely Tobing pada artikel “Temukan Cara Menjadikan Anak Cerdas, bermain bersama si kecil bisa menstimulasi sekaligus mengolah otak si kecil sehingga kemampuan kognitif, sosial, dan perilakunya berkembang baik. Ahli perkembangan anak berpendapat, bermain memang salah satu cara yang paling efektif untuk mengolah otak si  kecil. Menurut Lely Tobing, bermain bersama, terutama di Golden Period (usia balita), sangat tepat untuk menstimulasi, dan mengolah otaknya.  Terlebih lagi kemampuan kognitif dasarnya seperti memori, logika, dan fokus sangatlah esensial.

“Seperti yang sudah pernah saya jelaskan , akan lebih baik jika permainan yang digunakan memang dirancang untuk mengolah otaknya dengan cara menyenangkan, seperti bermain permainan edukatif yang tersedia dalam berbagai macam bentuk.” Apa saja mainannya? Yuk kita simak sama-sama, Bu!

Untuk mengasah memori, anak-anak bisa diajak bermain puzzle. Seperti apa permainan puzzle yang sesuai untuk anak per tahapan usia? Simak penjelasan lengkapnya. Selain puzzle,  Lely juga menyarankan permainan board games asosiasi sebagai cara untuk mengasah kemampuan logika si kecil. Aktivitas boards asosiasi  adalah alat bantu untuk mengasah kecerdasan visual spasial Anak. Untuk mengasah kemampuan fokus si kecil, Lely menyarankan permainan mengelompokkan benda atau gambar yang sama di antara 2 kelompok.

Ternyata, hanya dengan mengajaknya bermain bersama, si kecil memperoleh banyak manfaat ya, Bu? Ingin mendapatkan informasi lebih lengkap, sekaligus mendapatkan informasi langsung dari Lely? Yuk klik disini.