Ajak Si Kecil Nonton Bioskop

By Ipoel , Jumat, 18 Oktober 2013 | 21:00 WIB
Ajak Si Kecil Nonton Bioskop (Ipoel )

Pertama kali mengajak si kecil ke bioskop? Lakukan persiapan sebagai berikut:

  1. Gambarkan suasana di dalam bioskop yang gelap, ruangan besar, banyak orang, layar besar, dengan suara keras.
  2. Minta anak mematuhi beberapa aturan supaya tidak menganggu penonton lain, seperti tidak boleh berisik, tidak boleh mengangkat kaki saat menonton, tidak lompat-lompat di atas kursi, tidak berjalan hilir-mudik, dan lainnya. Terangkan jika menonton di bioskop berbeda dengan di rumah yang bisa bebas berteriak dan berjalan hilir mudik.
  3. Sebaiknya kita sudah tahu film yang akan ditonton. Jauh lebih baik jika kita membaca dahulu resensi filmnya supaya benar-benar pas buat anak. Tak jarang film yang kita anggap sebagai film anak ternyata mengandung unsur-unsur kekerasan, menakutkan, dan romantisme.
  4. Sesuikan waktu nonton film dengan mood si kecil. Jangan saat ia letih dan bukan waktu tidur siang atau malam. Bisa-bisa ia malah tertidur saat nonton atau rewel karena ia mengantuk.
  5. Siapkan makanan dan minuman ringan seperti popcorn, cokelat, atau susu kotak rasa kesukaannya supaya ketika ia lapar dan haus tak perlu keluar ruang bioskop.
  6. Sebelum masuk ke ruang bioskop ajak anak ke toilet untuk pipis atau pup. Diharapkan anak bisa menikmati filmnya sampai tamat.