Olahan Ubi Ungu : Es Krim Ubi Ungu

By Ipoel , Sabtu, 18 April 2015 | 20:00 WIB
Olahan Ubi Ungu : Es Krim Ubi Ungu (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Pigmen ungu pada ubi ungu memiliki khasiat berupa antioksidan dan antibakteri 2,5 dan 3,2 kali lebih tinggi daripada beberapa varietas lain. Yuk, kita sajikan dalam aneka hidangan untuk si kecil.  Olahan ubi ungu, es krim ubi ungu .

Bahan:*     300 ml susu cair*     100 g gula pasir*     1 sdt garam*     Esens talas*     300 g ubi ungu, kukus, haluskan*     250 g krim kocok

Cara Membuat:*     Campur susu, gula pasir dan garam. Tambahkan esens talas. Masak sambil diaduk sampai mendidih. Sisihkan.*     Tambahkan ubi ungu halus, aduk rata. Pindahkan adonan ke dalam wadah plastik, atau lebih baik lagi wadah dari stainless steel. Tutup rapat dan dinginkan dulu dalam lemari es agar adonan cukup dingin.*     Kocok krim hingga kaku dalam mangkuk yang telah didinginkan dalam lemari es. Gunakan kecepatan sedang. Masukkan krim kocok ke dalam adonan yang telah dingin, aduk balik hingga rata.*     Membekukan: Pindahkan adonan ke dalam container plastik atau lebih baik lagi wadah dari stainless steel. Bekukan sampai adonan pada pinggir wadah mulai mengeras. Keluarkan, haluskan dengan mikser atau dalam blender. Bekukan lagi.*     Lakukan proses ini 2 – 3 kali sampai es krim benar-benar membeku dan keras.*     Penyajian: Sajikan dengan dengan potongan buah.