Resep untuk si Radang Tenggorokan : Lemon Panggang

By Ipoel , Rabu, 4 Februari 2015 | 01:00 WIB
Resep untuk si Radang Tenggorokan : Lemon Panggang (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Musim hujan, radang tenggorokan rawan menyerang. Yuk ringankan gangguan radang tenggorokan dengan resep ini. Terdiri atas sari buah jeruk banyak mengandung vitamin C yang bermanfaat menstimulasi sistem kekebalan tubuh. Juga menghilangkan sumbatan lendir di tenggorokan, rongga hidung, paru-paru dan perut. Berguna pula untuk membersihkan liver dan menghilangkan rasa sakit di tubuh akibat influenza. Campuran sari jeruk nipis dan madu sangat berkhasiat menyembuhkan radang tenggorokan dan amandel. Bagi mereka yang memiliki gangguan lambung, pilih buah jeruk yang tidak terlalu asam. Berikut resep untuk si radang tenggorokan : lemon panggang

Bahan:

* 30 g mentega, kocok ringan

* 1 sdt parutan kulit jeruk

* 110 g gula kastor

* 3 kuning telur

* 35 g tepung terigu

* 125 ml perasan jeruk lemon

* 250 ml susu cair

* 4 putih telur

* Gula icing (untuk taburan)

 

Cara Membuat:

* Panaskan oven hingga 180º C. Olesi pinggan tahan panas dengan mentega.

* Kocok mentega, parutan kulit jeruk, gula dan kuning telur hingga lembut dan mengembang. Terus mengocok, masukkan tepung terigu, perasan jeruk lemon, dan susu secara bergantian.

* Kocok 4 putih telur hingga mengembang dan kaku, masukkan kocokan kuning telur, lalu aduk lagi. Setelah tercampur, masukkan ke pinggan tahan panas, panggang 40 menit. Angkat dan taburi dengan gula icing.

 

Untuk 4 porsi

Nilai gizi per porsi:

Energi: 390 Kal

Protein: 9,7 g

Lemak: 16,8 g

Karbohidrat: 49,3 g