5 Langkah yang Harus Dilakukan Agar Cepat Hamil

By Gisela Niken, Jumat, 26 Agustus 2016 | 03:50 WIB
5 Langkah yang Harus Dilakukan Agar Cepat Hamil (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Setiap pasangan pasti ingin cepat mendapatkan momongan. Nah, untuk mencapai hasil kehamilan, Mama dan Papa perlu melakukan beberapa cara yang tentunya akan membantu kelancaran proses kehamilan. Ada beberapa langkah yang perlu Mama lakukan satu persatu sebagai cara agar cepat hamil.Baca juga: Agar cepat hamil, hindari 10 hal ini!

1.Hentikan pemakaian pil KBJika Mama menggunakan alat mengontrol kelahiran seperti pil KB, ada baiknya Mama menghentikan sekarang juga. Sebab, Mama membutuhkan waktu yang cukup lama untuk tubuh beradaptasi. Sehingga setelah Mama menghentikan pemakaian pil KB biasanya ada jeda waktu untuk tubuh berovulasi secara teratur dan siap untuk hamil.

2.Mencari tahu masa suburSalah satu kesalahan banyak orang yang menyebabkan sulit hamil adalah tidak mengetahui masa subur. Ada banyak aplikasi atau alat untuk menghitung masa subur. Mama juga bisa menghitungnya secara manual yakni melihat dua minggu sebelum hari pertama menstruasi di bulan mereka. Bagi Mama yang tidak mengalami menstruasi secara teratur, menggunakan alat pengukur masa subur sangat direkomendasikan.Baca juga: Diet kesuburan agar cepat hamil

3.Melakukan seks sebelum masa suburUntuk cepat hamil, Mama tidak hanya melakukan seks saat masa subur saja. Mama juga perlu melakukan seks sebelum masa subur. Sperma  bisa bertahan di dalam rahim selama 2 hari sementara sel telur hanya bertahan 12 hingga 24 jam. Jadi, melakukan seks sebelum sel telur diproduksi akan membantu terjadinya kehamilan.

4.Melakukan seks tanpa rasa takutMama tak perlu banyak percaya mitos mengenai seks untuk hamil. Lakukan seks dengan cara yang menyenangkan dan pastikan proses penetrasi berjalan dengan lancar. Ada yang bilang orgasme harus terjadi agar hamil atau posisi-posisi yang harus dilakukan setelah melakukan seks. Semua itu tidak seluruhnya benar. Proses penetrasi merupakan cara yang paling benar untuk membantu sperma masuk ke dalam sel telur.Baca juga: Ingin cepat hamil? Ini tipnya!

5. Jangan cukup puas dengan uji positif kehamilanLangkah terakhir ini juga jadi cara agar cepat hamil yang penting. Saat Mama mengetahui sedang hamil, pastikan Mama mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Tes rumahan memang tidak selamanya salah namun tetap membutuhkan tes kehamilan dari dokter untuk memastikan kehamilan dan menghindari adanya kehamilan palsu.

(Niken/Parents)