Rahasia Hamil Bebas Stres

By Ipoel , Senin, 8 Agustus 2016 | 05:51 WIB
Rahasia Hamil Bebas Stres (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com- Banyaknya perubahan yang terjadi saat hamil kerap membuat Mama tertekan. Entah berat badan yang bertambah secara drastis, strecth mark muncul di mana-mana, dan masih banyak lagi. Kabar baiknya, nakita kali ini akan menyajikan rahasia hamil bebas stres. Simak kiatnya di sini.

Perubahan yang terlalu signifikan sering membuat sebagian Mama merasa kaget lalu menjadi down bahkan stres menghadapinya, terlebih bila ini merupakan kehamilan pertama. Tenang Ma, sebelum kepikiran terlalu jauh, ada beberapa solusi yang bisa Mama ambil.

     Di bulan ke-8, kenaikan BB Mama bisa mencapai 1 kg lebih dalam beberapa minggu saja. Ini wajar kok, Mam, sebagian besar mamil mengalaminya. Jadi, simpan dulu keinginan untuk diet atau olahraga ketat, lakukan saat bayi sudah lahir atau telah lulus ASI Eksklusif 6 bulan pertama.

              Makanlah makanan bergizi yang Mama suka menjelang dan setelah persalinan, karena perkembangan otak janin sangat pesat di trimester akhir, begitu juga di hari-hari pertama kelahirannya. Mungkin BB Mama akan terus bertambah sering bertambahnya usia kandungan, namun semua akan terasa berarti bila dapat melihat buah hati tumbuh sehat dan cerdas. Nutrisi yang cukup juga akan memberikan Mama energi untuk menghadapi persalinan yang sebentar lagi.

Baca juga: Ini 7 Aktivitas Menyenangkan bagi Ibu Hamil

Banyak mamil yang takut memiliki “tanda kelahiran” yang relatif permanen bernama stretch mark. Beruntungnya, teknologi kecantikan semakin berkembang. Manfaatkan saja krim kulit untuk mencegah atau menyarukan garis-garis halus pada kulit. Setelah itu, ajak Papa ikut memberi semangat bahwa hal tersebut merupakan kondisi wajar yang banyak dialami oleh mamil.

Baca juga: Cara alami atasi stretchmark saat hamil

Tak percaya diri saat mengenakan baju berbahan ketat karena pusar menonjol? Tenang Mam, ini bukan lagi menjadi hal yang memalukan. Justru saat ini banyak mamil yang tampil percaya diri dengan sedikit tonjolan pada pusar, bahkan membuat sebagian mamil merasa seksi. Apa pun perubahan tubuh yang Mama alami saat hamil, percayalah, mamil akan terlihat cantik di mata siapa pun.

Tak lagi bisa mengenakan high heels, bukan berarti Mama tak bisa tampil semenarik dulu. Di masa-masa ini, kenyamanan akan membuat Mama terlihat jauh lebih rileks dan bahagia. Dengan begitu, kecantikan akan terpancar dari dalam.

          Pilihlah sepatu yang nyaman dikenakan, karena semakin besar kehamilan, semakin berat pula beban yang Mama tanggung. Pikirkan juga faktor keselamatan sang buah hati, sebisa mungkin hindari alas kaki yang mudah membuat Mama terpleset atau jatuh.

          Janin yang aktif bergerak, perut yang semakin besar, kerap membuat nafsu makan maupun kenyamanan tidur terganggu. Bila tak ditangani segera, ini bisa mengganggu kesehatan Mama. Gunakan waktu yang ada untuk beristirahat secara penuh, disamping menyediakan camilan sehat saat sedang tak nafsu makan. Gunakan bantal khusus mamil yang akan membantu posisi tidur menjadi lebih nyaman.

PANGKAS KEKHAWATIRAN DENGAN CARA INI