Ternyata, Ini Penyebab Kepala Peyang pada Bayi

By Gisela Niken, Kamis, 29 Desember 2016 | 22:25 WIB
Ternyata, Ini Penyebab Kepala Peyang pada Bayi (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Kepala peyang pada bayi mungkin terjadi pada si kecil.  Untuk mencegah terjadinya kondisi ini, Mama perlu mengetahui penyebab kepala peyang pada bayi. Dengan begitu Mama akan menghindari penyebab tersebut agar tidak ada masalah mengenai tulang tengkorak anak yang sangat lembut. Baca juga: Mengenal plagiocephaly, kepala peyang pada bayi

Posisi tidur menjadi penyebab kepala peyang yang paling sering terjadi.Posisi telentang memang menjadi posisi yang direkomendasikan para ahli karena posisi ini jauh lebih statis dibanding posisi tengkurap. Namun sayangnya kondisi ini justru menyebabkan kondisi kepala peyang. Untuk itu, Mama perlu mengatur posisi tidur bayi. Saat tidur malam mungkin ia tidur dengan telentang, namun Mama perlu mengubah posisi tidurnya beberapa kali agar tidak hanya satu posisi tidur saja.

Selain masalah posisi tidur, bayi yang memiliki kepala asimetris biasanya terlalu banyak duduk dan bersandar pada kursi. Tidak hanya kursi biasa, bayi yang sering duduk di ayunan atau kursi mobil juga cenderung mengalami kepala peyang. Pada saat duduk, bayi cenderung meringkuk dan menempelkan kepala pada sebuah bidang.  

Klik halaman selanjutnya di sini