Bayi Perempuan Berkepala Dua Lahir di Gresik

By Dini, Rabu, 10 Agustus 2016 | 02:25 WIB
Bayi Perempuan Berkepala Dua Lahir di Gresik (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Suatu kejadian unik terjadi di Gresik, Jawa Timur. Sri Wahyuni (33), melahirkan bayi perempuan dengan dua kepala di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina, Selasa (9/8/2016). Saat ini, bayi tersebut masih dirawat secara intensif di  ruangan Neotology.

Kelahiran bayi yang merupakan anak kedua ini tentu amat mengejutkan Sri dan suaminya, Dianto (32). Sampai saat ini Sri masih belum dapat dimintai keterangan karena masih shock mendapati bayinya terlahir dengan dua kepala.

“Sebelum bayi kami lahir, saya sendiri tidak mendapat firasat apa-apa. Belum tahu kalau ibunya, karena mulai mengandung sampai lahir, ibunya enggak pernah cerita ke saya,” ungkap Dianto, yang mengaku gembira bercampur kaget, saat diberi tahu dokter pukul 09.00 bahwa bayinya berjenis kelamin perempuan, tapi dengan dua kepala.

Dianto pasrah dengan kelahiran bayi yang tak normal itu.

“Mungkin ini yang sudah ditakdirkan Allah kepada saya dan keluarga sehingga saya mencoba untuk tetap menerimanya dan bersabar,” pungkasnya.

Dianto sendiri sehari-hari berprofesi sebagai petugas kebersihan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Perumahan Gresik Kota Baru (GKB). Sementara itu, sang istri sebelumnya bekerja sebagai penjual jus di lokasi yang sama. Namun, karena wilayah tersebut tengah direlokasi, maka ia dan istrinya tidak dapat lagi bekerja.

“Semoga saja bayi putri kami akan baik-baik saja dan bisa normal seperti bayi-bayi yang lain. Sampai saat ini, kami masih menunggu arahan lebih lanjut dari tim dokter yang ada di sini (RSUD Ibnu Sina),” tutur Dianto.

Semoga bayi berkepala dua dari Gresik ini segera mendapatkan perawatan yang baik dari tim dokter.

(Kompas.com/Hamzah Arfah)