WhatsApp Bisa Tulis Pesan Tanpa Ngetik, Cukup Ngomong Tulisan Langsung Terketik Sendiri

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 7 Juni 2018 | 14:34 WIB
Tak perlu repot lagi, kini menulis pesan di WhatsApp bisa mudah dan praktis ()

Nakita.id - WhatsApp merupakan salah satu platform aplikasi komunikasi di ponsel yang paling banyak digunakan masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Dilansir dari Kompas Tekno, pengguna aktif harian alias daily active users (DAU) WhatsApp telah mencapai kisaran angka satu miliar.

Setiap harinya, WhatsApp telah menangani lebih dari 60 miliar pertukaran pesan antar pengguna di seluruh dunia.

Sehingga tak heran jika aplikasi WhatsApp selalu berusaha mempebaharui fitur untuk memberi pelayanan terbaik bagi para penggunanya.

BACA JUGA: Ini Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus dari WhatsApp!

Salah satu fitur yang belum diketahui banyak orang yaitu menulis pesan di WhatApp tanpa mengetik atau menyentuhkan jari pada layar ponsel.

Fitur ini layaknya seperti fitur 'OK GOOGLE', hanya dengan mengeluarkan suara, aplikasi WhatsApp akan menangkap sensor suara dan kemudian memindainya sebagai tulisan pesan.

Cara yang ditawarkan fitur tersebut cukup menarik bagi Moms atau pengguna WhatsApp yang ingin menulis dan mengirim pesan, namun malas mengetik.

Fitur ini juga bisa digunakan ketika Moms sibuk mengurus anak, menyetir, dan melakukan segala hal yang cukup sibuk namun tetap ingin melakukan komunikasi via WhatsApp.

BACA JUGA: Inilah Cara Mencegah Pencurian Data WhatsApp oleh Facebook, Mudah!

Tak perlu repot menggerakkan jari ke keyboard ponsel, cukup dengan mengeluarkan suara, WhatsApp otomatis akan melacak suara dan memindai suara sesuai suara yang Moms keluarkan.

Dan inilah tutorial menulis pesan tanpa mengetik dengan jari versi Nakita.id!