Yuk, Ajak Bayi ke Tempat Bermain

By Ipoel , Senin, 5 Januari 2015 | 07:18 WIB
Yuk, Ajak Bayi ke Tempat Bermain (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Dengan mengajak bayi ke tempat bermain, ada banyak manfaat yang bisa didapatkannya. Untuk itu, sediakan waktu setidaknya seminggu sekali untuk mengajak bayi ke tempat bermain. Di tempat itu biasanya tersedia aneka permainan yang bermanfaat untuk mengasah motorik kasarnya. Entah bermain bola, main kuda-kudaan, dan lainnya. 

Jangan biarkan si kecil hanya duduk manis sebagai penonton. Libatkan dia untuk secara aktif mencoba aneka permainan yang tersedia sesuai kemampuan/usianya. Ajarkan ia untuk berani berinteraksi dengan teman-temannya yang ada di situ. Entah mengajak main bersama dengan bayi lain. Mengajak bayi ke tempat bermain membuatnya berkesempatan bertemu dengan teman-teman sebayanya.

Ajak bayi ke tempat bermain bermanfaat untuk mengembangkan kecerdasan interpersonal dan kemampuan sosialisasinya. Yaitu kecerdasan yang terkait dengan kemampuan sosialisasinya.  Bayi belajar "berani" bersalaman, bermain, dan bertatap muka dengan orang banyak. Bila tempat bermain itu di taman atau tempat terbuka, bayi bisa merasakan kesegaran udara, melihat warna-warni bunga, burung, kupu-kupu dan sebagainya. Ini bermanfaat untuk pengenalan benda, menambah kosakata serta mengembangkan kecerdasan naturalis. Yuk, ajak bayi ke tempat bermain.