Sedikit yang Tahu, Minum 4 Cangkir Kopi Setiap Hari Sehatkan Jantung!

By Finna Prima Handayani, Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:33 WIB
Manfaat kopi untuk kesehatan jantung (pexels.com)

Nakita.id - Untuk para pecinta kopi, tentunya kopi adalah pilihan pertama untuk memulai hari karena bisa menambah energi dan membangkitkan suasana hati.

Namun, tak sedikit pula yang beranggapan jika kita sering minum kopi, hal itu akan berdampak buruk untuk kesehatan tubuh.

Akan tetapi, kenyataannya kopi tak hanya memberikan efek negatif untuk tubuh, kopi juga bisa memberikan efek positif yang bermanfaat untuk kesehatan.

Meskipun konsumsi kopi untuk kesehatan ini masih sering diperdebatkan, tapi sebuah penelitian baru yang dikutip dari laman independent.co.uk telah menghubungkan konsumsi kafein dengan peningkatan kesehatan jantung.

BACA JUGA: Ingin Rumah Selalu Rapi Meski Tanpa ART? Ikuti Saja Cara Ini!

Menurut penelitian, jika Moms konsumsi hingga empat cangkir kopi setiap hari, hal ini bisa membantu melindungi sel-sel kardiovaskular dari kerusakan dan membantu memperbaikinya.

Penelitian tersebut dilakukan oleh peneliti dari Heinrich Heine University dan IUF Leibniz Research Institute for Environmental Medicine di Dusseldorf Jerman dan diterbitkan dalam PLOS Biology.