Saingi Fortuner dan Pajero, Wuling Keluarkan SUV Keren, Harganya 200 Jutaan!

By Saeful Imam, Minggu, 24 Juni 2018 | 13:22 WIB
Wuling Baojun 530 (chinacar.com)

Nakita.id - Saat ini, di segmen sport utility vehicle (SUV) kelas menengah, ada beberapa merek yang menjadi favorit masyarakat.

Di antaranya adalah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, selain ada juga Honda CR-V yang ikut membuntuti popularitas keduanya. 

Hanya saja, dari segi harga ketiga mobil tersebut rata-rata di atas 400 jutaan ke atas. 

Contohnya saja, CRV 2.0L terbaru, harga termurahnya adalah 430 Juta, kemudian Toyota Fortuner harga paling terjangkau ada di kisaran 515 juta, kalau Pajero Sport 463 jutaan.

BACA JUGA : Mobil ini Tiba-tiba Nyelonong Masuk Dapur di Blitar, ini Sebabnya! 

Kabar baiknya, produsen asal negeri tirai bambu bakalan segera mengeluarkan sport utility vehicle ( SUV) murah sekelas Honda CR-V, Pajero, dan Nissan X-Trail di Indonesia.

Hal itu terungkap saat wawancara kompas.com dengan Wuling di Solo, Jawa Tengah, Rabu (28/2/2018).

Saat ini Wuling sudah punya dua model di pasar otomotif nasional, yaitu Confero di segmen low multi purpose vehicle/LMPV dan Cortez di multi purpose vehicle/MPV medium.

 

Selain dua MPV itu, dipastikan akan lahir model lain.

BACA JUGA : Pakai Eyeliner di Mobil, Gadis Ini Nyaris Buta Setelah Kejadian Tragis

Ketika ditanya mengenai sport utility vehicle ( SUV), Dian mengatakan amat berpotensi karena SUV juga sedang tumbuh di Indonesia dan Wuling sudah punya tapi baru beredar di Tiongkok.

"Kalau di China-nya itu sendiri, produk kita sudah sangat lengkap. SUV juga ada beberapa, seperti Baojun 510, 530, dan 560, tetapi yang cocok untuk pasar Indonesia kami belum tahu," ujar Dian.