Cerita Haru Nycta Gina Sebagai Seorang Pejuang ASI untuk Buah Hatinya

By Finna Prima Handayani, Selasa, 26 Juni 2018 | 07:55 WIB
Cerita Nycta Gina sebagai pejuang ASI (instagram.com/missnyctagina)

Nakita.id - Memberikan ASI kepada Si Kecil merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh Moms ketika Si Kecil lahir ke dunia hingga usianya mencapai dua tahun.

Selain baik untuk kesehatan Si Kecil, memberikan ASI bermanfaat untuk mempererat hubungan emosional antara Moms dan Si Kecil.

Ketika Moms tidak bisa memberikan ASI kepada Si Kecil secara langsung atau menyusuinya, Moms bisa melakukan dengan cara lain, memberikan ASI perah (ASIP) dengan menggunakan botol dot.

Biasanya seorang ibu memberikan ASIP kepada Si Kecil ketika ia memang sedang tidak berada di dekat Si Kecil, seperti sedang bekerja.

BACA JUGA: Manfaat Tummy Time Seperti yang Dilakukan Oleh Franda Kepada Si Kecil

Hal itu dialami artis yang juga presenter Nycta Gina.

Pada Senin (25/6/18), Gina bercerita mengenai pengalamannya yang luar biasa ketika harus mengumpulkan ASI untuk anak keduanya yang bernama Lembar Putih, atau yang disapa Uti.

"Beginilah gambaran awal-awal menyusui Uti. Penuh perjuangan. Ngumpulin ASI tetes demi tetes. Dari mulai cuma basahin pantat botol sampai naik jadi 10cc, 20cc, dan setrusnya sampai banyak," ungkap Gina di akun instagram pribadinya.

Bahkan saat itu Gina pun mengungkapkan jika dirinya sempat merasa stres akibat selang beberapa hari melahirkan ia harus langsung bekerja.

BACA JUGA: Berikut Deratan Makanan dan Minuman Favorit Meghan Markle, Penasaran?