Perempuan Ini Alami Benjolan yang Berpindah, Ternyata ini Penyebabnya!

By Fita Nofiana, Sabtu, 30 Juni 2018 | 20:43 WIB
Perempuan asal Rusia saat wajahnya terdapat cacing (huffingtonpost.com)

Nakita.id - Seorang perempuan asal Rusia dapati benjolan aneh di wajahnya, bahkan benjolan tersebut bisa berpindah-pindah tempat.

Menurut New England Journal of Medicine, perempuan berusia 32 tahun itu (tidak disebutkan namanya)pertama kali melihat benjolan aneh di bawah mata kirinya yang kemudian pindah di atas matanya dan ke bibir atasnya.

BACA JUGA:Viral! Pesta Pernikahan Mewah Anak Konglomerat Ini Habiskan Rp 22 M!

Karena merasa tak wajar, ia kemudian berkonsultasi dengan dokter dan menyatakan jika kondisinya muncul setelah ia menhunjungi daerah pedesaan di luar Moskow, di mana ia digigit nyamuk berulang kali.

Benjolan-benjolan itu kadang-kadang menyebabkan gatal dan rasa panas, meskipun tak terlalu mengganggu jika gejala sedang tak muncul.

Kemudian dokter dengan cepat mengidentifikasi pasien dan hasilnya cukup mengejutkan.

Penyebab terjadinya bejolan tersebut adalah adanya cacing parasit yang hidup di area wajahnya.

Cacing tersebut adalah cacing gelang parasit panjang yang disebut Dirofilaria, biasanya disebarkan oleh nyamuk, anjing, dan hewan lainnya.

Tim dokter kemudian menyingkirkan benjolan itu dari wajah perempuan tersebut dengan menggunakan anestesi lokal dan sepasang forceps.

Menurut Natalia Pshenichnaya, seorang dokter yang mempelajari penyakit menular di Rostov State Medical University di Rostov, Rusia kondisi tersebut ternyata bisa menjadi lebih buruk.

BACA JUGA:Lakukan Hal Ini, Meghan Markle Dianggap Melanggar Peraturan Kerajaan

"Dalam 20 persen kasus, cacing dapat "bergerak cukup jauh," seperti dari kelopak mata atas ke bokong," ujarnya seperti yang dilansir dari huffingtonpost.